• Minggu, 22 Mei 2022

Kasus Pemerkosaan Tiga Bocah di Luwu Timur, Ashanty : Kalau Ini Benar, Biadap Semua yang Terlibat

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 21:57 WIB
Ashanty menyoroti kasus dugaan pemerkosaan ayah terhadap ketiga anaknya di Luwu Timur. (Instagram @ashanty_ash.)
Ashanty menyoroti kasus dugaan pemerkosaan ayah terhadap ketiga anaknya di Luwu Timur. (Instagram @ashanty_ash.)

SEWAKTU.com, PENYANYI Ashanty turut bereaksi atas viralnya kasus pemerkosaan terhadap tiga bocah yang diduga dilakukan ayah kandungnya di Luwu Timur.

Sebagai ibu, Ashanty sangat merasakan pedihnya perasaan ibu ketiga bocah itu. Apalagi, laporannnya ke polisi diabaikan dan baru kembali akan diusut setelah viral dan trending di Twitter.

Istri Anang Hermansyah itu menginginkan pelaku dihukum secara maksimal.

"Kalau berita ini benar, biadab semua yang terlibat. Dan hukuman yang pantas untuk pelaku adalah hukuman mati," tulis Ashanty di akun Instagram-nya, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Tagar #PercumaLaporPolisi dan Tiga Anak Saya Diperkosa Trending Topic Twitter, Buntut Perkosaan Seorang Ayah
Reaksi Ashanty ini setelah baru membawa pemberitaan kasus ini secara tuntas.

"Baru tadi baca, kaget, syok, marah, emosi. Kok bisa ayah kandung memperkosa tiga anak di bawah umur 10 tahun," ungkapnya.

Ashanty tak menyangka manusia bisa setega itu, apalagi pemerkosaan itu diduga oleh ayah yang seharusnya melindungi anak darah dagingnya sendiri.

"Manusia punya akal kan bukan binatang. Binatang aja ngelindungin anaknya loh. Semoga aja berita ini enggak benar ya. Kita pasti semua berharap begitu. Enggak bisa bayangin psikis ketiga anak itu," jelasnya.

Ashanty benar-benar berharap polisi mengusut kasus ini sampai tuntas.

"Semoga pihak kepolisian dan yg terkait bisa mengusut kasus ini sampai tuntas. Dan memberikan kebenaran dan keadilan," tegasnya.

"Maaf ya sampai posting ini. Sebagai ibu enggak akan bisa diam melihat berita begini. Benar atau tidak semua harus dibuktikan seadil-adilnya," tukasnya.

Baca Juga: Nagita Slavina dan Yuni Shara Akrab Bertemu di Acara Ashanty, Netizen Singgung Ayu Ting Ting

Seperti diketahui kasus ini jadi sorotan publik setelah Tagar #PercumaLaporPolisi menjadi trending usai Project Multatuli mengeluarkan hasil liputannya perihal kasus pemerkosaan itu pada Rabu 6 Oktober 2021.

Dalam laporan itu menjelaskan, perihal perjuangan seorang ibu yang melaporkan bahwa tiga orang putrinya yang masih kecil diperkosa oleh ayah mereka sendiri.

Ibu itu melaporkan kasus itu ke polisi pada 2019 silam, namun pihak kepolisian tidak memberikan respon.    

Baca Juga: Ramai Tagar #PercumaLaporPolisi dan Tiga Anak Saya Diperkosa, Polres Luwu Timur Sebut Sudah Ditutup Kasusnya

Mantan suaminya adalah aparatur sipil negara (ASN) yang punya posisi di kantor dinas pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Mirisnya, para korban mengaku ayahnya juga mengajak dua rekan lainnya melakukan yang sama terhadap mereka.

Selama ini, orang tua ketiga bocah telah bercerai dan berada dalam pengasuhan ibunya. Namun, mereka masih melakukan pengasuhan bersama. Mantan suaminya sering datang dan mengajak anak-anaknya jalan.

Kejadian ini terungkap, saat ketiga bocah mengaku kesakitan saat buang ait kecil. Sang ibu kaget saat putrinya mengatakan apa yang telah mantan suaminya lakukan. ***

Editor: Nina Rialita

Tags

Terkini

X