• Senin, 4 Juli 2022

Kritik Gaya Hidup Mewah Selebriti, Aura Kasih : Bikin Rusak Generasi Milenial Sekarang

- Senin, 1 November 2021 | 08:04 WIB
Aura Kasih. (Podcast Deddy Corbuzier.)
Aura Kasih. (Podcast Deddy Corbuzier.)

SEWAKTU.com, PENYANYI Aura Kasih mengungkapkan para selebgram dan selebriti yang rela melakukan apapun demi bergaya dengan barang-barang mewah.

Salah satunya berkaitan dengan kasus dugaan prostitusi yang menyeret beberapa nama selebgram dan artis tanah air.

Aura meyakini semua itu terjadi karena demi uang dan gaya hidup. Padahal itu berdampak negatif, salah satunya menimbulkan iri ke yang lain hingga nekat melakukan hal melanggar hukum.

"Menurut aku lifestyle ya. Sekarang maaf banget yang sudah ketangkap di social media itu ya lihat aja postingannya gimana. Makin ke sini orang makin banyak YouTube, Instagram pamer kemewahan. Akhirnya menimbulkan rasa isi diantara mereka. Jadi demandingnya makin tinggi, nyari duitnya susah," ujarnya di YouTube Deddy Corbuzier, Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Blak-blakan! Aura Kasih Butuh Sosok Cowok, Tak Harus Kaya, Begini Kriterianya

Aura mengatakan tidak perlu bergaya mewah di media sosial hanya demi pengakuan publik.

"2009 awal berkarir dan aku punya apa (aja). Alhamdulillah sudah mandiri. Jadi aku sudah enggak butuh pengakuan orang lagi. Ke mal pakai slawwow bodoh amat, sebenarnya. Makanya aku mikir kenapa artis-artis (bergaya mewah), lu dasteran orang sudah tahu lu siapa" jelasnya.

Hal itu jika terus menerus disajikan ke publik, Aura meyakini membuat anak-anak muda jadi bisa rusak pola pikirnya tentang memaknai hidup.

"Itu dikasih sama generasai yang sekarang, akhirnya menimbulkan iri. Demandingnya makin tinggi, menurut aku yang bikin rusak generasi milenial sekarang," tegasnya.

Baca Juga: Tips Bisa Santai saat Status Jandanya Jadi Fitnahan Orang, Aura Kasih : Mental Harus di Atas Soal

Aura juga heran jika banyak banyak orang yang rela menghabiskan ratusan juta demi membeli tas branded.

"Kadang ada yang merasa 'kalau gua enggak memakai tas kremes enggak ada valuenya, gua kayak engak pede padahal enggak seperti itu'. Daripada lu beli tas ratusan juta mendingan muka lu aja yang dirombak. Operasi plastik sekeren mungkin, bikin lu lebih muda," sebutnya.

"Prinsip aku, sebelum jadi artis, aku juga diajarin sama guru ngaji aku tetap di tengah-tengah. Punya duit Rp500 juta sama enggak punya duit Rp500 juta, aku masih makan di pinggir jalan. Enggak perlu sesuatu di-show off-in ke orang," lanjutnya.

Dia menegaskan tak perlu menyombongkan apapun yang kita punya ke orang.

"Aku selalu diajarin mau ada duit Rp5 M atau Rp500 juta lu harus gini terus. Aku tetap belajar apa yang harus gua sombongin. Dulu mah lagi umur muda punya apa, pada akhirnya gua terlalu melekat sama harta," ujarnya.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Hal Ini yang Menjadi Alasan Utama Aura Kasih Menggugat Cerai Suaminya

Aura mengatakan karena dulu terlalu melekat atau mementingkan harta, Allah SWT menegurnya.

"Ada kejadian duit aku diambil sama teman. Jadi aku lagi belajar enggak melekat dengan seusatu, even (bahkan) ke pasangan aku enggak kasih 100 (persen). Karena Allah akan menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai," tuturnya.

"Aku terus diajarin terus sama guru ngaji terus. Ada cinta cuma enggak boleh bucin, enggak boleh terlalu melekat. Harus stay di tengah-tengah, aku meletakkan God (Tuhan) di atas," timpalnya.

Aura mengatakan dirinya mulai memaknai kehidupan lebih baik saat disadarkan kejadian uang diambil temannya tersebut.

"Dulu terlalu terlena sama duniawi banget, terus lingkungan enggak baik. Dari situ aku mikir aku harus cari lingkungan yang benar. Banyak hal-hal yang enggak benar di hidup aku, ternyata aku enggak dekat sama Tuhan. (Sekarang) aku nganggap Tuhan sahabat aku aja, jangan ngandalin diri sendiri," pungkasnya. ***

Editor: Nina Rialita

Tags

Terkini

X