• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cara Menghadapi Orang Bipolar, Harus Bersikap Tenang Salah Satunya

- Jumat, 23 September 2022 | 22:17 WIB
Cara Menghadapi Orang Bipolar, Harus Bersikap Tenang Salah Satunya. (Foto/Freepik.)
Cara Menghadapi Orang Bipolar, Harus Bersikap Tenang Salah Satunya. (Foto/Freepik.)

SEWAKTU.com - Berikut cara menghadapi orang bipolar. Gangguan bipolar adalah gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang ekstrem. Orang yang terkena gangguan bipolar memerlukan perhatian dan manajemen khusus.

Tidak hanya dari pasien, tetapi juga orang terdekat dan anggota keluarga perlu belajar bagaimana menghadapi seseorang dengan gangguan bipolar. Lalu, apa saja cara menghadapi orang bipolar ini?

Jika seseorang terkena gangguan ini, biasanya muncul dengan beberapa gejala, seperti depresi dan hipomania. Ketika ia mengalami hipomania, ia akan merasakan suasana hati yang meningkat, sangat bersemangat, penuh energi dan impulsif. Bagaimana cara menghadapi orang bipolar saat mengalami hipomania?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 cara mengadapi seseorang dengan gangguan bipolar:

Baca Juga: 6 Cara Menghadapi Pasangan Selingkuh, Jangan Langsung Emosi! Perhatikan Cara Berikut Ini

1. Ajak melakukan aktivitas di luar rumah

Orang yang mengidap gangguan bipolar biasanya senang mengurung diri dan itu tidak baik baginya serta bisa memperburuk keadaannya.

Jadi sebisa mungkin kamu untuk membuat dia mau keluar rumah serta melakukan aktivitas secara bersama-sama. Seperti sekedar mengajaknya untuk makan di luar atau melakukan kegiatan di luar rumah.

2. Jangan mengasihani mereka

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X