• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cara Menghadapi Orang Toxic, Gunakan Cara Cerdas Saat Menghadapi Toxic People!

- Jumat, 23 September 2022 | 22:21 WIB
Ilustrasi Cara Menghadapi Orang Toxic, Gunakan Cara Cerdas Saat Menghadapi Toxic People! (Foto/Freepik.)
Ilustrasi Cara Menghadapi Orang Toxic, Gunakan Cara Cerdas Saat Menghadapi Toxic People! (Foto/Freepik.)

SEWAKTU.com - Berikut cara menghadapi orang toxic. Tidak semua orang yang kami temui baik. Terkadang kita harus berurusan dengan orang-orang toxic atau terjebak dalam hubungan yang sama dengan mereka. Orang seperti itu bisa membuat kita lelah secara emosional dan bahkan mengganggu kesehatan mental kita, lho.

Sayangnya, banyak orang mengalami kesulitan berurusan dengan orang-orang beracun ini. Namun, orang cerdas memiliki cara mereka sendiri dalam menghadapi orang toxic dalam hidup mereka.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan dengan orang-orang toxic dan ingin menjauhi mereka, yuk coba terapkan cara menghadapi orang toxic berikut ini.

Baca Juga: 6 Cara Menghadapi Pasangan Selingkuh, Jangan Langsung Emosi! Perhatikan Cara Berikut Ini

6. Tetapkan Batasan Diri

Orang toxic sering kali nggak mengenal batasan karena selalu mengutamakan diri sendiri. Itulah mengapa, penting untuk membatasi interaksi atau hubungan dengan mereka. Misalnya, kalau orang toxic tersebut adalah teman, kamu bisa mengurangi jadwal untuk bertemu dengannya atau jarang membalas pesan Whatsapp-nya.

Orang-orang toxic cenderung iri dan nggak suka melihat orang lain bahagia sehingga mereka sering mengeluarkan pendapat atau kata-kata yang kasar dan menyakitkan. Jadi, daripada mendengarkan mereka, lebih baik tutup telingamu dan fokus saja dengan kebahagiaan sendiri. Toh, mereka juga nggak pernah memikirkan kebahagiaanmu.

5. Jangan Penasaran dengan Masalahnya

Toxic people kerap kali menceritakan masalahnya dan berusaha menyeret kamu ke dalamnya. Padahal, kamu nggak ada sangkut paut dengan permasalahan dia.

Cara untuk melepaskan diri dari orang-orang beracun seperti ini adalah dengan nggak bertanya atau mencari tahu apa masalah yang dihadapinya.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X