Jalan-jalan ke Tempat Wisata di Samarinda, Dapat Dijadikan Rekomendasi Liburan Kamu

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:42 WIB
Jalan-jalan ke Tempat Wisata di Samarinda, Dapat Dijadikan Rekomendasi Liburan Kamu (Foto/Pinterest,)
Jalan-jalan ke Tempat Wisata di Samarinda, Dapat Dijadikan Rekomendasi Liburan Kamu (Foto/Pinterest,)

SEWAKTU.com - Tentu saja, sebagai bagian dari wilayah Indonesia, kawasan ini juga memiliki tempat wisata di Samarinda panorama alam yang indah dan mempesona. Ada juga berbagai situs sejarah yang penuh makna.

Sempurna untuk berbagai tempat wisata di Samarinda atraksi yang diabadikan dalam foto atau video yang menyenangkan.

Keintiman alam dan perasaan humanistik yang indah juga menjadi daya tarik tempat wisata di Samarinda tersendiri bagi wisatawan yang ingin datang ke sini.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Baru Jakarta yang Dekat dengan Stasiun Kereta Api, Yakin Nggak Mau Coba?

1. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah menjadi destinasi wisata paling populer di Samarinda. Hal ini lantaran keindahan alam yang disuguhkannya sangatlah indah. Berada di Selat Makasar, sehingga untuk menjamahnya dibutuhkan waktu sekitar tiga jam lamanya. Meskipun begitu, di sepanjang perjalanan hamparan lautan nan biru ampuh memanjakan mata Anda.

Usai sampai di lokasi, Anda akan disambut dengan jembatan kayu yang membentang dari tengah pantai hingga pinggir pantai. Pasir putih bersih yang terhampar begitu luas di pulau ini sangat indah dan ampuh mengobati rasa penat yang dialami oleh para pengunjung. Pemandangan bawah laut yang sangat eksotisnya pun bisa ditengok dengan mudah karena airnya sangat jernih.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bontang Lestari, Kec. Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

2. Teluk Lerong Garden

Lokasi wisata ini sangat cantik dan indah sehingga banyak masyarakat yang mengabadikan keindahan ini dengan berfoto dan video. Latar belakang sungai yang biru dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong dan masyarakat sekitar Samarinda.

Teluk ini sangat dekat dengan Sungai Mahakam, sehingga mereka yang berfoto di teluk ini dapat melihat Sungai Mahakam sebagai latar belakangnya. Angin yang menerpa bagian teluk ini sangat sejuk dan sepoi, terkadang pada sore hari angin agak kencang sehingga beberapa orang justru memanfaatkan pose yang pas seperti foto sampul majalah yang sedang diterpa angin kencang. Bagi pecinta foto, lokasi ini sangat pas dijadikan latar belakang dalam segala situasi.

Halaman:

Editor: Muchamad Rizky Dermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X