• Jumat, 2 Desember 2022

Menikmati Wisata Pantai di Sekitaran Samarinda, Boleh Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:12 WIB
Menikmati Wisata Pantai di Sekitaran Samarinda, Boleh Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan (Foto/Istimewa.)
Menikmati Wisata Pantai di Sekitaran Samarinda, Boleh Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan (Foto/Istimewa.)

SEWAKTU.com - Berikut adalah daftar wisata pantai di sekitaran Samarinda populer Kalimantan Timur.

Jelajahi petualangan seru dan mengasyikkan di destinasi wisata pantai di sekitaran Samarinda laut yang eksotis, populer, dan terindah.

Wisata wisata pantai di sekitaran Samarinda di Kalimantan Timur sangat fantastis. Pemandangan laut bisa membuat Anda betah berlama-lama.

Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Gratis Terdekat dari Bekasi, Hayuk Kemarih Warga Bekasi!

1. Pantai Pangempang

Pantai pertama yang harus dikunjungi ketika berada di Samarinda adalah Pantai Pangempang. Pantai yang terletak di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara ini menjadi destinasi wisata untuk menghabiskan liburan karena menyuguhkan pemandangan yang indah.

Jika hendak menyusuri pantai, Anda akan disuguhkan dengan semak bakau dan padang rumput yang indah hingga bertemu dengan pantai. Pihak pengelola Pantai Pangempang juga membangun sebuah jembatan yang menjadi akses jalan kecil. Terbuat dari bilah kayu dan batang pohon akan menjadi keunikan tersendiri yang bisa anda nikmati.

Tidak hanya itu, pihak yang bertanggungjawab atas Pantai Pangempang ini juga menyediakan sebuah fasilitas seperti pondok atau gazebo yang dapat disewa per malamnya dengan harga kurang lebih sebesar Rp. 150.000. Ditambah lagi, pengunjung juga mendapatkan fasilitas sarapan dengan menu ikan kakap bakar atau goreng saat menginap disini.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tanjung Limau, Pangempang, Muara Badak, Sambera Baru, Kec. Marang Kayu, Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

2. Pantai Nipah-Nipah

Menjadi tujuan wisata pantai yang kerap dikunjungi wisatawan, pantai satu ini memang memiliki berbagai keindahan alam yang indah di Samarinda. Pantai Nipah-nipah merupakan pantai yang cocok untuk menikmati matahari terbenam saat hari hendak petang. Ditambah lagi dengan pasir yang berwarna putih, semakin membuat nyaman suasana.

Halaman:

Editor: Muchamad Rizky Dermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X