8 Tips Dapur Minimalis Tanpa Kitchen Set, Dapur Rapi dan Unik Tanpa Kitchen Set? Begini Caranya

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:55 WIB
Ilustrasi 8 Tips Dapur Minimalis Tanpa Kitchen Set, Dapur Rapi dan Unik Tanpa Kitchen Set? Begini Caranya. (Foto/Pinterest.)
Ilustrasi 8 Tips Dapur Minimalis Tanpa Kitchen Set, Dapur Rapi dan Unik Tanpa Kitchen Set? Begini Caranya. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.com - Ini dia tips dapur minimalis tanpa Kitchen Set. Keberadaan Kitchen Set seringkali menjadi solusi alternatif untuk menyimpan peralatan di dapur. Selain memiliki desain yang cantik, proses penataan dapur juga menjadi sederhana dan tertata.

Namun, terkadang seseorang sering patah semangat untuk menciptakan Kitchen Set impiannya karena keterbatasan ruang dan biaya. Bahkan, kamu tetap bisa membuat dapur yang rapi dan unik meski tanpa bantuan Kitchen Set, lho! Lalu, seperti apa sih tips dapur minimalis tanpa Kitchen Set ini?

Ada banyak peralatan masak yang berantakan yang bisa membuat dapur terlihat berantakan dan kotor. Nah, untuk menjawab kebingungan Anda, kali ini kami punya beberapa tips dapur minimalis tanpa Kitchen Set yang akan memudahkan Anda menata dapur sempit tanpa Kitchen Set.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Dapur Minimalis, Kombinasikan Ruang Terbatas Dengan Imajinasi Kalian

1. Manfaatkan dinding kosong

Kamu dapat memanfaatkan area dinding yang kosong dengan pemasangan rak dinding vertikal. Gunakan rak kayu sederhana agar kamu dapat mengorganisir bahan-bahan masak, piring, dan gelas dengan rapi.

Sebagai tambahan, kamu juga dapat menggunakan rak gantung untuk menaruh peralatan masak, seperti gunting, pisau, dan sebagainya. Berikut rekomendasi rak gantuk yang bisa kamu gunakan di rumah.

2. Hemat ruang dengan konsep L

Manfaatkan di sudut ruangan untuk memaksimalkan ruangan yang terbatas. Caranya dengan membentuk komposisi meja panjang yang menyiku (L) memanfaatkan rak di bawah meja sebagai tempat menyimpan peralatan masak.

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan ilusi warna yang kayu yang senada agar terlihat elegan. Jadinya, area dapur pun terlihat bersih dan rapi.

3. Gunakan ruang serbaguna

Kamu bisa memanfaatkan ruan kosong untuk menyatukan kompor, oven dengan mesin pencuci baju. Karena ruangan yang terbatas, gunakan rak dinding dan laci serbaguna untuk menyimpan peralatan makan dan memasak.

Baca Juga: 7 Inspirasi Dapur Minimalis Bawah Tangga, Terasa Lapang Saat Memasak dan Anti Sumpek!

4. Pilih troli dapur

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X