• Senin, 5 Desember 2022

Wisata Kuliner di Samarinda, Bisa Jadi Pilihan Saat Berlibur Ke Samarinda

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:50 WIB
Wisata Kuliner di Samarinda, Bisa Jadi Pilihan Saat Berlibur Ke Samarinda (Foto/Istimewa.)
Wisata Kuliner di Samarinda, Bisa Jadi Pilihan Saat Berlibur Ke Samarinda (Foto/Istimewa.)

SEWAKTU.com - Jika hanya satu hari, wisata kuliner di Samarinda tidak akan cukup. Pasalnya, banyak yang enak, kangen banget.

Bukan hanya soal rasa, tapi momen dan tempat yang tidak biasa. Banyaknya nuansa ekstra membuat rasa wisata kuliner di Samarinda semakin nikmat dan membuat santapan semakin nikmat.

Buat kamu yang di kota, berikut wisata kuliner di Samarinda yang wajib kamu coba.

Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Gratis Terdekat dari Bekasi, Hayuk Kemarih Warga Bekasi!

1. Rumah Makan Pondok Borneo

Sajian kuliner yang sangat terkenal di rumah makan ini ialah kepiting soka dengan campuran telur asin. Rumah makan ini menjadi serbuan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Samarinda. Pasalnya, rasa kepiting yang disajikan sangat lezat dan nikmat. Daging kepitingnya sangat gurih dan lembut.

Sebenarnya masih ada menu lain yang bisa Anda cicipi, seperti ikan, ayam atau tahu. Semua olahan tersebut sangat enak dan lezat karena rumah makan ini cukup legendaris. Terletak di Jl. KH. Abdul Hasan No. 5 Pasar Pagi Samarinda. Buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Lokasi: Jl. Mayor Jendral Sutoyo No.15A, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda.

2. Ayam Goreng Banjar

Sekilas kuliner ayam goreng sama dengan ayam pada umumnya, hanya saja untuk sambal pendampingnya sangat lezat dan bikin nagih. Jika Anda tidak suka ayam maka bisa pesan menu lain seperti tahu, tempe atau lele. Aneka makanan tersebut juga ada di rumah makan ini.

Apabila semua makanan tersebut tersaji bersama sambal yang khas dari rumah makan ini maka dapat dipastikan akan lahap dan terus nambah. Namun bagi Anda yang kurang sambal, bisa coba saja ayam bakarnya. Meski tanpa sambal tetap enak dan lezat. Terletak di Jl. KH. Abdul Hasan No. 54 Pasar Pagi Samarinda. Buka dari jam 13 siang hingga tengah malam. Lokasinya berdekatan dengan rumah makan pondok borneo.

Halaman:

Editor: Muchamad Rizky Dermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beberapa Tips untuk Mengatasi Broken Home, Penasaran?

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:59 WIB
X