Makanan Khas Kalianda Lampung Selatan yang Wajib Dicoba, Nikmatnya Terasa Sampai ke Mimpi

- Rabu, 30 November 2022 | 11:30 WIB
Pindang Ikan Simba - makanan khas Kalianda Lampung Selatan yang wajib dicoba (Foto/eatymologist)
Pindang Ikan Simba - makanan khas Kalianda Lampung Selatan yang wajib dicoba (Foto/eatymologist)

SEWAKTU.com -- Sewaktunian sedang berkeliling Kalianda? Nih, jangan lupa cicipi aneka makanan khas Kalianda, Lampung Selatan yang wajib dicoba.

Sederet makanan khas Kalianda Lampung Selatan yang wajib dicoba ini harus banget dimasukkan dalam wishlist wisatamu selama di sini.

Terkenal dengan cita rasanya yang begitu kaya, gak heran deh kalau makanan khas Kalianda Lampung Selatan ini selalu jadi incaran pelancong.

Penasaran, bagaimana ulasan makanan khas Kalianda Lampung Selatan yang wajib dicoba? Yuk simak artikel berikut ini sampai selesai!

Baca Juga: Inilah Pantai yang Bagus Terdekat Lampung Selatan, Mampir Yuk!

1. Lempuk Durian

Karena merupakan daerah penghasil durian, maka tak heran banyak olahan durian yang bisa ditemukan di Kalianda, Lampung Selatan. Salah satunya adalah Lempuk Durian.

Lempuk Durian adalah cemilan khas lampung yang mirip seperti dodol. Dalam pembuatannya Lempuk Durian ini pun juga sama persis dengan pembuata dodol.

Dalam proses pembuatannya, daging durian dicampur dengan gula kemudian dimasak di dalam kuali dan harus terus diaduk hingga adonan berbentuk kenyal.

Halaman:

Editor: Aufa Afgrynadika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X