Argowisata Pango - Pango Toraja, Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 1700 MDPL Keindahan yang Luar Biasa

- Rabu, 18 Januari 2023 | 17:35 WIB
Argowisata Pango - Pango Toraja, Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 1700 MDPL Keindahan yang Luar Biasa (Foto/Pinterest.)
Argowisata Pango - Pango Toraja, Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 1700 MDPL Keindahan yang Luar Biasa (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.com - Kita akan membahas sedikit wisata yang dikenal dengan negeri diatas awan yaitu Argowisata Pango Pango yang ada di Toraja.

Argowisata Pango Pango ini memilki keindahan yang luar biasa memilki ketinggian 1700 MDPL dengan jalur yang berkelok kelok namun akan di bayar dengan keindahan daerah Toraja ini.

Ingin tau lebih lengkapnya Argowisata Pango Pango di Toraja Sulawesi Selatan ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

Baca Juga: 7 Objek Wisata Pantai Kalianda Lampung Selatan, Santai Sambil Indahnya Melihat Martahari Tenggelam

Argowisata Pango Pango, Negeri Atas Awan di Tana Toraja

Pango-Pango sediakan panorama yang cantik dari ketinggian 1700 MDPL. Untuk capai pucuk Pango-Pango pengunjung harus melalui jalan yang berkelok mengular dengan tanjakan yang cukup terjal.

Dahulu, tentara Jepang menggunakan lokasi ini untuk mengawasi gerakan lawan. Mereka memandang Pango-Pango sebagai lokasi yang vital untuk lakukan pengawasan argumennya terletak yang tertinggi. Ini hari, Pango-Pango jadi teritori rekreasi yang direferensikan di Kabupaten Tana Toraja.

Pada tempat bukit tertentu, pengunjung dapat mendapati gazebo dan beberapa tempat duduk. Dari sana, pengunjung dapat melihat panorama alam yang cantik dan nikmati udara segar sekalian santai.

 

Lokasi Argowisata Pango Pango Tana Toraja

Pango-Pango Toraja, secara administratif berada di di Kelurahan Pasang, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Lokasi Pango Pango Tana Toraja

Lokais ini jiak dihitung dari kota Makasar, memakan waktu nyaris 8 jam dan jarak sekitaran 300 km jika memakai kendaraan individu.

Halaman:

Editor: Muchamad Rizky Dermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X