Sinopsis Film Umar bin Khattab, Kisah Sahabat Rasulullah SAW

- Senin, 28 November 2022 | 10:56 WIB
Film Umar bin Khattab (kumparan.com)
Film Umar bin Khattab (kumparan.com)

SEWAKTU.com - Film Umar bin Khattab bercerita tentang kisah sahabat Rasululllah SAW, yaitu Umar bin Khattab sendiri. Selain mejadi media hiburan, film ini juga sarat akan nilai-nilai keislaman dan sejarah Islam yang menarik untuk dipelajari oleh setiap orang yang menontonnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam film Umar bin Khattab bercerita tentang kisah sahabat Rasululllah SAW ini Umar bin Khattab adalah khalifah Islam ke-2 setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Dalam buku Kisah Hidup Umar ibn Khattab karya Mustafa Murrad (2009), dijelaskan bahwa kisah film sahabat Rasulullah SAW, perjalanan hidup Umar dimulai dari keadaan negara Arab masih zaman jahiliyah hingga mencapai periode kejayaannya masa pemerintahan Umar bin Khattab.

Baca Juga: Sinopsis 'Hayya: The Power Of Love 2' Kisah Relawan Konflik di Palestina

Oleh karena itu, tidak heran jika hidup beliau sangat dikagumi seluruh umat muslim. Dalam film Umar bin Khattab bercerita tentang kisah sahabat Rasululllah SAW atau yang dikenal dengan film Omar adalah serial karya televisi Arab serta diproduksi oleh MBC1 dan disutradai oleh Hatem Ali.

Mengambil kisah perjalanan hidup seorang khalifah Umar bin Khattab, film ini menyajikan cerita yang sangat menarik dan banyak memberikan banyak pembelajaran bagi setiap muslim.

Film ini rilis tahun 2021 dan sempat memicu kontroversi dari pihak akademisi yang melihat bahwa film ini tidak diinginkan dalam pemrograman televisi. Akan tetapi, justru di media sosial film Omar mendapat banyak pujian karena berhasil menceritakan sejarah Islam dengan sangat baik.

Baca Juga: Tata Cara Ruqyah Beserta Bacaan Doa Ruqyah untuk Obati Pasien Secara Islami, Jangan Sampai Salah

Episode pertama film ini bercerita tentang Umar bin Khattab yang sedang menjalankan ibadah haji pada usia 60 tahun. Kemudian ia mengalami kilas balik pada masa mudanya yang penuh cerita kelam, kehampaan hati, dan kegelapan jiwa.

Halaman:

Editor: Winda Febriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X