Alur Cerita Film Layla Majnun 2021

- Selasa, 29 November 2022 | 11:05 WIB
Film Layla Majnun (www.youtube.com)
Film Layla Majnun (www.youtube.com)

SEWAKTU.com - Dalam alur cerita film Layla Majnun 2021 ini menghadirkan kisah percintaan hasil adaptasi bebas dari cerita legendaris dengan judul yang sama karya penyair Persia, Nizami Ganjavi. Film ini menampilkan para pemeran ternama Indonesia.

Termasuk Acha Septriasa, Reza Rahadian, Baim Wong, dan Dian Nitami. Tayang perdana di Netflix pada 11 Februari 2021 lalu, alur cerita film Layla Majnun menyuguhkan kisah romantis Indonesia-Azerbaijan. Layla Majnun mengisahkan hubungan Samir dan Layla yang saling mencintai.

Namun, Layla terlanjur menerima perjodohan dengan lelaki lain. Disutradarai oleh Monty Tiwa yang turut menulis cerita bersama Alim Sudio, alur cerita film Layla Majnun 2021 ini mengambil latar belakang tempat di Azerbaijan, sebuah negara di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya.

Baca Juga: Pesantren Impian Kisah Religi Berbalutkan Misteri

Selain melibatkan sejumlah pemeran papan atas asal Indonesia, seperti Acha Septriasa, Reza Rahardian, Baim Wong, Dian Nitami, dan Beby Tsabina, alur cerita film Layla Majnun 2021 ini menggaet pula beberapa pemain seni peran dari Azerbaijan.

Di laman IMDb, film Layla Majnun versi Indonesia tersebut sementara mendapatkan rating 6,3/10 berdasarkan 176 penilaian. Karakter utama dalam film ini ialah Layla Mashabi (Acha Septriasa), seorang pengajar yang juga penulis novel.

Suatu hari, Layla mendapat pinangan dari lelaki yang pernah menjadi teman masa kecilnya sekaligus calon bupati, yakni Ibnu (Baim Wong). Semula, Layla hendak menolak lamaran itu karena ia tidak mencintai Ibnu.

Baca Juga: Review Film MARS Mimpi Ananda Raih Semesta Pendidikan Itu Penting, Sebuah ‘Harga’ yang Harus Dibayar

Namun, sikapnya lantas melunak dan menerima pinangan Ibnu dengan syarat. Layla meminta tetap diperbolehkan menjadi pengajar sekaligus diizinkan pergi ke Azerbaijan untuk menjadi dosen tamu selama dua pekan di negara tersebut.

Halaman:

Editor: Winda Febriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X