Ketahuan Watak Asli Ridwan Kamil Anti Kritik, Gak Mau Terlihat Buruk Citranya di Media Sosial

- Jumat, 17 Maret 2023 | 11:41 WIB
Klarifikasi Muhammad Sabil Mempertanyakan Peranan Ridwan Kamil yang Memakai Jas Kuning pada Acara Sekolah (Tangkapan layar dari akun instagram @sabilfadhillah)
Klarifikasi Muhammad Sabil Mempertanyakan Peranan Ridwan Kamil yang Memakai Jas Kuning pada Acara Sekolah (Tangkapan layar dari akun instagram @sabilfadhillah)

SEWAKTU.com -- Seorang guru SMK di Cirebon dipecat setelah memberikan kritikan dengan nada maneh ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di kolom komentar Instagram masih ramai diperbincangkan.

Seorang guru honorer bernama Muhammad Sabil tersebut dikatakan dirinya dipecat lantaran memanggil Ridwan Kamil dengan sebutan 'maneh'.

Dilansir dari Sewaktu.com, peristiwa saling komentar antara Ridwan Kamil dan Muhammad Sabil berawal unggahan salah satu kegiatannya dalam akun instagram pribadi miliknya pada Selasa 14 Maret 2023.

Ketika itu, Ridwan Kamil mengunggah postingan saat dirinya tengah berkomunikasi dengan para siswa SMP di Tasikmalaya secara daring.

Baca Juga: Isi DM IG Ridwan Kamil Minta Muhammad Sabil Dipecat Viral, Guru Honorer Se Indonesia Murka

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil memberi apresiasi kepada para pelajar yang rela urunan membelikan sepatu untuk salah satu temannya.

Ketika melakukan percakapan dengan para siswa yang dilakukan secara daring itu, Ridwan Kamil nampak mengenakan jas berwarna kuning.

Hal tersebut yang mematik Muhammad Sabil seorang guru honorer berkomentar di akun Instagram Ridwan Kamil.

"Dalam zoom meeting itu, saya lihat beliau menggunakan jas kuning. Akhirnya saya terpicu untuk komentar," kata Sabil dikutip dari detikJabar, Rabu 15 Maret 2023.

"Komentar saya, lebih kurangnya adalah, maneh (kamu) dalam posisi apa? Sebagai Gubernur, kader partai, atau sebagai pribadi Ridwan Kamil. Saya cuma posting (komentar) itu," terangnya.

Setelah melemparkan pertanyaan pada postingan Ridwan Kamil itu, komentarnya pun banyak mendapatkan balasan. Baik balasan dari Ridwan Kamil maupun balasan dari netizen.

"Ternyata komentar saya di-pin menjadi komentar dengan urutan teratas. Memang dibalas juga oleh Ridwan Kamil, dengan balasan 'menurut maneh kumaha (menurut kamu gimana)?" tutur Sabil.

Sekitar kurang lebih satu jam setelah berkomentar dalam postingan Ridwan Kamil, Sabil sendiri mengaku kaget. Sebab, saat ia membuka kembali akun instagramnya, Sabil mendapat banyak notifikasi.

Baca Juga: Nasib Malang Muhammad Sabil Dipecat karena Tekanan Ridwan Kamil, Berapa Sih Gaji Guru Honorer di Indonesia?

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X