• Sabtu, 2 Juli 2022

Video Pria di Bekasi Marah Ditegur Jangan Buang Sampah Sembarangan, Nyolot Gak Terima

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:37 WIB
Video pria di Bekasi marah ditegur jangan buang sampah sembarangan. Foto/TikTok.
Video pria di Bekasi marah ditegur jangan buang sampah sembarangan. Foto/TikTok.

SEWAKTU.com -- Beredar video memperlihatkan seorang pria marah tidak terima karena ditegur untuk tidak membuang sampah sembarangan viral di media sosial TikTok. Insiden pria marah itu terjadi di Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Ini video diambil 5 Mei 2022, berawal kami menegur dengan baik terhadap bapak di video ini, dikarenakan membuang sampah berkarung dan plastik dengan jumlah banyak. Bapak dan ibu ini membuang sampah bukan pada tempat pembuangan sampah (TPS/TPA), melainkan di lahan ruko perumahan. Tapi tanggapan bapak ini berbicara dengan tidak sopan," kata akun TikTok @orieyancelia, seperti dilansir Sewaktu.com pada video tersebut, Sabtu 21 Mei 2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengapresiasi tindakan perekam video yang mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga: Viral Siswa PKL di Hotel Bekasi Dibayar 10 Ribu per Hari, Kerja Selama 12 Jam

Yayan pun mengatakan dengan viralnya video tersebut menambah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita sudah memerintahkan kepada Kepala UPTD Rawalumbu, supaya melihat langsung ke lokasi, kalau ada si yang buang sampah itu, Bapak yang ngamuk ditegur. Kita coba cari identitasnya, kemudian menemui orangnya, ya kita akan mengasih pemahaman, karena tindakan mereka yang salah," ujarnya.

Tak hanya itu, Yayan mengakui masih banyak masyarakat Kota Bekasi yang membuang sampah sembarangan walaupun sudah ada sanksi yang mengatur hal tersebut.

"Saat ini kan kita sudah memberikan sanksi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan, kan masih ada saja gitu (buang sampah sembarangan)," pungkasnya.***

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:57 WIB

Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di Moskow Rusia

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:22 WIB
X