• Senin, 5 Desember 2022

Kematian Satu Keluarga di Kalideres Diduga Menganut Sekte Apokaliptik

- Senin, 21 November 2022 | 22:11 WIB
Kematian Satu Keluarga di Kalideres Diduga Menganut Sekte Apokaliptik. Foto: Film Apocalypse Cult. (IMD).
Kematian Satu Keluarga di Kalideres Diduga Menganut Sekte Apokaliptik. Foto: Film Apocalypse Cult. (IMD).

SEWAKTU.com- Kasus kematian empat orang dalam satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, yang belum terungkap telah memberi ruang bagi berbagai spekulasi liar publik dan dihubung-hubungkan menjadi penganut Sekte Apokaliptik adalah penyebab kematian satu keluarga itu.

Diduga mengikuti suatu aliran fakta penyelidikan selanjutnya masih menyoal penyebab utama dari tewasnya keempat orang tersebut yang terdapat kabar yang mengatakan bahwa keluarga tersebut adalah pengikut aliran kepercayaan tertentu.

Baca Juga: Gempa M 5,6 Cianjur Guncang Jabodetabek dan Gedung Pencakar Langit Jakarta

Kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta, hingga kini masih menjadi misteri. 

Hasil autopsi sementara menunjukan tidak ditemukannya sisa makanan dalam lambung mereka, selain itu tidak ditemukan indikasi keracunan makanan atau minuman. 

Yang lebih membuat kasus semakin rumit ialah waktu kematian korban diduga berbeda-beda.

Perlu diketahui, pihak kepolisian belum sampai pada tahap kesimpulan penyebab kematian keluarga korban. Sejauh ini, analisis yang menyebutkan keluarga di Kalideres menganut sekte apokaliptik masih sebatas dugaan.

Baca Juga: Pray For Cianjur, Udate 68 Meninggal Dunia Akibat Gempa di Kabupaten Cianjur

Namun bukan tanpa alasan, pandangan tersebut didasarkan pada sejumlah fakta temuan pihak berwajib, seperti tidak ditemukannya makanan maupun minuman di rumah tersebut, bahkan kulkasnya tampak kosong.

Sejumlah kasus serupa ditemukan di beberapa negara. Kasus itu memiliki benang merah dan berkaitan dengan sekte apokaliptik.

Halaman:

Editor: Ibrahim Hasan Lubis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X