• Jumat, 2 Desember 2022

Polres Sabang Gelar Sholat Gaib Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 16:36 WIB

SEWAKTU.COM -  Usai Sholat Jum’at, personil Polres Sabang menggelar shalat gaib di Masjid Baiturahim, Gampong Kuta Timur, Kec. Sukakarya, Kota Sabang untuk korban bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022) siang.

Shalat gaib dipimpin oleh Tgk. Dedi Maskur dan diikuti langsung Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., dan Personil Polres Sabang sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari ratusan jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., mengatakan pihaknya beserta segenap jajaran Polres Sabang menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Semoga korban yang meninggal khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan.

AKBP Muhammadun S.H., menambahkan, pelaksanaan shalat gaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

”Kapolres Sabang menyampaikan, turut berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah,” pungkasnya.

Diketahui kejadian gempa bumi berkekuatan 5,6 SR pada titik 10 KM Barat-daya Kabupaten Cianjur menyebabkan Ratusan orang mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Senin (21/11/2022) sekira pukul 13.20 wib.

Editor: Muhammad Irwan

Tags

Terkini

X