Tim Pendukung One Love Jerman Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar Usai Jepang Kalahkan Spanyol

- Jumat, 2 Desember 2022 | 09:01 WIB
Jepang Vs Spanyol (Youtube)
Jepang Vs Spanyol (Youtube)

SEWAKTU.com -- Timnas Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai bertemu dengan Spanyol. Apa saja sederet fakta fakta menarik setelah Jepang mengalahkan Spanyol 2-1?

Pertandingan Jepang vs Spanyol yang bertanding di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB, berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Jepang. Hal ini pula yang membuat Jerman harus pulang ke kampung halamannya.

Spanyol awalnya membuka keran gol cepat dalam laga semalam lewat gol Alvaro Morata di menit ke-11. Namun di babak kedua, Jepang membalas dua gol lewat Ritsu Doan (48') dan Ao Tanaka (51') untuk berbalik unggul 2-1.

Baca Juga: Negara Mana Saja Yang Ada Di Puncak Klasemen Piala Dunia? Berikut Ulasanya

Kesuksesan tersebut membuat Jepang lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E setelah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan dan membuat tim pendukung one love yaitu Jerman harus angkat kaki. Karena, posisi kedua atau runner-up direbut Spanyol yang mengoleksi empat poin.

Ini beberapa fakta menarik setelah Jepang vs Spanyol membuat kejutan mengalahkan Spanyol 2-1 guna melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

1. Jepang telah maju ke fase knock out di turnamen Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya, sementara mereka finis di puncak grup untuk pertama kalinya sejak 2002.

2. Jepang menjadi tim ketiga dalam sejarah Piala Dunia yang kalah di babak pertama dan bangkit untuk memenangkan dua pertandingan dalam satu edisi, setelah Brasil pada 1938 dan Jerman pada 1970.

Baca Juga: Link Nonton Piala Dunia 2022 Via Score808, Nonton Piala Dunia Qatar 2022 Tanpa Gangguan

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X