Yonatan Wiliam Pascalis Harus Tahu, Nih Kriteria Mobil yang Boleh Nenggak Pertalite, Biar Gak Malu-Maluin

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:33 WIB
Yonatan Wiliam Pascalis, Anak Pensiunan Jenderal yang Copot Pelat Mobil Dinas TNI AD saat Isi Pertalite (Bonsernews.com/tangkapan layar Pussenkav)
Yonatan Wiliam Pascalis, Anak Pensiunan Jenderal yang Copot Pelat Mobil Dinas TNI AD saat Isi Pertalite (Bonsernews.com/tangkapan layar Pussenkav)

SEWAKTU.com -- Heboh video yang memperlihatkan ada mobil dinas TNI tipe jeep berwarna hitam yang membeli BBM bersubsidi atau Pertalite di sebuah SPBU.

Pada video tersebut nampak seorang pria yang diinformasikan Bernama Yonatan Wiliam Pascalis mencopoy pelat dinas TNI ketika hendak mengisi mobil dinas TNI dengan BBM bersubsidi atau Pertalite.

Usai viral, video itu lalu dikomentari dari Pussenkav serta Pomdam III Siliwangi. Dalam keterangan diungkapkan, disebutkan jika Yonatan merupakan anak dari Mayjen TNI Purn Mindarto.

Baca Juga: Yonatan Wiliam Pascalis, Anak Mayjen TNI (Purn) Mindarto yang Isi Bensin Pertalite Pakai Plat TNI

Mobil yang dipakai Yonatan Wiliam Pascalis diketahui berpelat dinas TNI AD dengan nomor registrasi 90186-32, plat itu teregister di Samsat Nomor D 1585 XGR.Pelat itu diterbitkan ketika Mayjen TNI (Purn) Mindarto masih aktif berdinas di Pussenkav sebagai Pamen Ahli.

Dijelaskan jika Yonatan mengaku tidak mengetahui kalau ada pelat dinas TNI yang terpasang di mobil yang ia gunakan.

"Serta tidak memahami tentang aturan maupun mekanisme bahwa kendaraan plat dinas TNI tidak diperbolehkan untuk mengisi BBM bersubsidi di SPBU. Karena hal tersebut yang bersangkutan berinisiatif mengganti plat dinas dengan plat hitam yang ada di dalam kendaraan tersebut," demikian keterangan disampaikan Pussenkav dikutip Selasa 24 Januari 2023.

Yonatan juga sudah memberikan ucapan permintaan maafnya kepada TNI, ketika menyampaikan klarifikasi atas ketidaktahuannya itu.

"Khususnya bagi TNI AD karena kesalahpahaman atas perbuatan yang telah dilakukan saat berada di SPBU tersebut hingga video tersebut menjadi viral di medsos," terangnya.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X