Bhabinkamtibmas Gampong Aneuk Laot Tinjau Ke Longsor

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:45 WIB

SEWAKTU.COM – Pada musim penghujan sangat berpotensinya terjadi Longsor dan banjir dimana Wilayah Kota Sabang merupakan daerah perbukitan dengan curah hujan yang sangat besar, Selasa (24/01/2023).

Saat ini di Kecamatan Sukakarya Gampong Aneuk Laot terjadi tanah longsor akibat besarnya curah hujan pada Senin malam, Seharian hujan setiap harinya.

Sesuai atensi dari pimpinan Kapolri di sampaikan ke Polda dan Polres yang mempunyai daerah rawan longsor dan banjir seperti Daerah Aceh khusus nya Kota Sabang dan kabupaten lainnya agar peka dan tanggap untuk melakukan Antisipasi dan sesegera mungkin turun langsung ke lokasi bila ada bencana Longsor dan banjir.

Kapolres Sabang AKBP Erwan,S.H.,M.H., meneruskan atensi dan arahan tersebut kepada Personil dan Polsek Jajaran untuk segera melakukan pendataan dan juga melakukan antisipasi sedini mungkin untuk turun ke lokasi bila terjadi bencana alam.

Kapolsek Sukakarya Polres Sabang Ipda Suryadi membenarkan adanya tanah longsor di Gampong Aneuk Laot, Kec.Sukakarya, Kota Sabang.

" Bhabinkamtibmas Gampong Aneuk Laot meninjau langsung ke lokasi Longsor tersebut dan membantu bersama masyarakat untuk membersihkan tanah dan batuan longsor yang ada di badan jalan ", ungkap Kapolsek Sukakarya.

Editor: Muhammad Irwan

Tags

Terkini

X