Yunus Nusi Dampingi Menpora Zainudin Amali 'Blusukan' ke Gorontalo Jelang Kongres Luar Biasa PSSI, Ada Apa?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:40 WIB
Yunus Nusi Dampingi Menpora Zainudin Amali 'Blusukan' ke Gorontalo Jelang Kongres Luar Biasa PSSI, Ada Apa?
Yunus Nusi Dampingi Menpora Zainudin Amali 'Blusukan' ke Gorontalo Jelang Kongres Luar Biasa PSSI, Ada Apa?

SEWAKTU.com- Yunus Nusi memutuskan untuk maju dalam bursa calon Wakil Ketua Umum PSSI di Kongres Luar Biasa 16 Februari mendatang.

Di Kongres Luar Biasa nanti, Yunus Nusi akan bersaing dengan nama-nama lainnya yang ingin menduduki kursi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.
 
Salah satu yang menarik perhatian adalah Menpora Zainudin Amali. Beliau menyatakan siap untuk maju dan bersaing dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam memperebutkan kursi Wakil Ketua Umum periode 2023-2027.
 
Meski begitu, ada sebagian orang yang mempertanyakan langkah Menpora Zainudin Amali ketika memutuskan untuk maju di bursa calon Wakil Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa 16 Februari mendatang.
 
Hal ini lumrah terjadi, mengingat beliau saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Sebagian orang mengatakan bahwa Zainudin Amali harus memilih apakah tetap mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI atau tetap pada jabatannya sebagai Menpora.
 
 
Baik Sekjen PSSI Yunus Nusi ataupun Menpora Zainudin Amali, keduanya kini masih disibukkan dengan tugasnya di posisi masing-masing.
 
Zainudin Amali yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, beliau memiliki tanggung jawab untuk mengawal segala aktifitas dari seluruh cabang olahraga di Indonesia.
 
Sementara Sekjen PSSI Yunus Nusi, beliau memiliki peran krusial terkait berjalan atau tidaknya program pembangunan dari federasi yang telah dicanangkan sebelumnya.
 
Yang menarik dalam beberapa waktu lalu, Sekjen PSSI Yunus Nusi kedapatan mendampingi Menpora Zainudin Amali ketika berkunjung ke Gorontalo.
 
Usut punya usut, rupanya Menpora Zainudin Amali sedang meresmikan Stadion Gelora Pemuda yang terletak di daerah Boalemo.
 
"Dengan bacaan basmallah saya meresmikan pemanfaatan Stadion Gelora Pemuda Kabupaten Boalemo." begitu ucap Menpora Zainudin Amali saat meresmikan Stadion Gelora Pemuda seperti dikutip Sewaktu.com dari situs web kemenpora.go.id pada 24 Januari lalu.
 
 
Dalam keterangan di situs web Kemenpora itu, dijelaskan bahwa peresmian Stadion Gelora Pemuda oleh Menpora Zainudin Amali sebagai momentum dalam memperingati Hari Patriotik Masyarakat Gorontalo pada tanggal 23 Januari lalu.
 
Bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi, Menpora Zainudin Amali juga sempat menyaksikan pertandingan persahabatan antara PS Boalemo vs Persidago Gorontalo.
 
Menpora Zainudin Amali menyampaikan harapannya untuk kemajuan sepakbola khususnya di daerah Gorontalo.
 
"Mudah-mudahan dengan kita sering melakukan pertandingan ekshibisi sepak bola seperti ini akan lebih membuat suasana sepak bola di Gorontalo semakin baik." pungkasnya.*** 
 

Editor: Mahmud Amsori

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X