Belum Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum di Kongres Luar Biasa PSSI, Menpora Sudah Resmikan Stadion di Gorontalo

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:48 WIB
Belum Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum di Kongres Luar Biasa PSSI, Menpora Sudah Resmikan Stadion di Gorontalo.
Belum Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum di Kongres Luar Biasa PSSI, Menpora Sudah Resmikan Stadion di Gorontalo.

SEWAKTU.com- Menpora Zainudin Amali sudah menyatakan langkahnya dalam gelaran Kongres Luar Biasa PSSI 16 Februari mendatang.

Menpora Zainudin Amali sudah mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa beberapa hari yang akan datang.
 
Jika terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa 16 Februari mendatang, Zainudin Amali harus meninggalkan jabatannya sebagai Menpora dan fokus mengurus federasi sepakbola Indonesia itu.
 
Dalam Kongres Luar Biasa PSSI 16 Februari mendatang, akan dipilih nama-nama pengurus PSSI yang baru berdasarkan hasil perhitungan suara.
 
Untuk calon Wakil Ketua Umum PSSI, diketahui bahwa beberapa nama yang sebelumnya sudah menjabat sebagai pengurus pun ikut maju sebagai calon baru.
 
 
Sebut saja Exco Juni Rachman, Sekjen Yunus Nusi, dan beberapa nama lainnya yang sebelumnya ikut di dalam kepengurusan PSSI era Ketua Umum Mochamad Iriawan.
 
Meski begitu, Wakil Ketua Umum PSSI itu sendiri yaitu Iwan Budianto memilih untuk tidak mencalonkan diri sebagai pengurus periode 2023-2027.
 
Namanya pun sempat masuk di dalan bursa calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.
 
Namun ia meminta agar namanya dihapus dari daftar calon pengurus baru PSSI periode 2023-2027.
 
Iwan Budianto menambah daftar orang yang tidak maju lagi sebagai pengurus baru PSSI. Sebelumnya sudah ada Mochamad Iriawan, kemudian diikuti oleh Exco Yoyok Sukawi.
 
Hal tersebut akan memudahkan langkah Menpora Zainudin Amali untuk maju dalam persaingan calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.
 
Hal itu juga tidak mengganggu beliau ketika melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.
 
 
Beliau diketahui baru saja meresmikan Stadion Gelora Pemuda di daerah Boalemo, Provinsi Gorontalo.
 
Seperti dikutip Sewaktu.com dari situs web kemenpora.go.id pada 24 Januari lalu, beliau melakukan penjajakan sekaligus meresmikan Stadion Gelora Pemuda.
 
"Terkait stadionnya, ya rata-rata stadion kita seperti ini. Bapak Presiden memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk diaudit. Terutama yang Liga 1 dan Liga 2 setelah itu baru Liga 3 dan itu membutuhkan waktu yang panjang." ucap Menpora Zainudin Amali.
 
Beliau juga menjelaskan terkait peran pemerintah dalam pembangunan infrastruktur olahraga yang akan mempengaruhi prestasi atlet ke depannya.
 
"Tetapi peran pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten dan kota juga kita harapkan. Karena infrastruktur itu sangat menentukan prestasi." tambah beliau.
 
Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa dukungan infrastruktur yang memadai akan mendorong talenta baru di persepakbolaan Indonesia.
 
 
"Saya berharap kita bisa kembangkan lagi dan talenta-talenta di Gorontalo menurut saya tidaklah kurang. Bahkan, banyak pemain yang berasal dari Gorontalo bermain di tempat lain." tegasnya.
 
Terakhir, Menpora Zainudin Amali menyampaikan harapannya untuk kemajuan sepakbola Indonesia khususnya di daerah Boalemo.
 
"Saya juga berharap tidak hanya di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo, tetapi kabupaten dan kota yang ada. Karena kita pernah punya sejarah sepakbola kita zaman dulu dan klub-klub sekitar." kata beliau.
 
"Sekali lagi saya harap kita dorong terus perkembangan sepak bola di Gorontalo umumnya dan di kabupaten/kota khususnya." tutup Menpora Zainudin Amali.*** 
 

Editor: Mahmud Amsori

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X