Ketulusan Bharada E Baca Pleidoi Kutip Ayat Alkitab, Kesetiaan Saya Bernilai di Mata Tuhan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:50 WIB
Bharada E alias Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Youtube) (harianterbit)
Bharada E alias Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Youtube) (harianterbit)

SEWAKTU.com -- Eks ajudan Ferdy Sambo yaitu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, mengambil sebuah ayat dalam Alkitab ketika membacakan nota pembelaan atau pleidoi terkait tuntutan jJPU di kasus pembunuhan Brigadir J.

Bharada E mengucapkan bahwa dirinya telah bersumpah setia kepada negara dan para pimpinannya. Sumpah tersebut, tutur Richard, akan terus tertanam dalam dirinya sepanjang ia bertugas sebagai anggota Polri.

"Bahwa ikrar dan janji setia terhadap negara dan pimpinan akan terus terpatri dalam hati saya atas apa yang terjadi pada diri saya saat ini menjadi suatu pembelajaran penting dalam kehidupan saya, dalam pendewasaan diri. Kiranya Tuhan menolong saya," kata Richard di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Ferdy Sambo Curhat Hidupnya Hancur saat Pembacaan Pledidoi, Biar Dikasihani Hakim

Setelah itu, Bharada E membacakan satu ayat dalam Surat Alkitab. Ayat tersebut merupakan salah satu ayat yang dititipkan oleh kedua orang tuanya agar selalu menjadi peringatan di saat kesusahan.

"Izinkanlah saya mengutip satu ayat Alkitab yang orang tua saya selalu ingatkan kepada saya saat kami sedang sedih dan lemah yang menjadi kekuatan saya," tutur Richard.

"Mazmur 34 ; 19, 'Sebab Tuhan dekat dengan orang yang patah hatinya dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya', saya yakin kesetiaan saya ini bernilai di mata Tuhan," katanya.

Bharada E Dituntut 12 Tahun Bui

Diinformasikan bahwa, JPU menuntut Richard dengan 12 tahun hukuman penjara terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X