Siap-Siap! Para Pengemis Online Bakal Disikat Bareskrim Polri, Ketahuan Ngemis Sanksi Ini Bakal Diterima

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:51 WIB
Pendapat Buya Yahya soal fenomena ngemis online dan mandi lumpur yang viral di TikTok (Tangkapan layar TikTok @pejuangsikspack)
Pendapat Buya Yahya soal fenomena ngemis online dan mandi lumpur yang viral di TikTok (Tangkapan layar TikTok @pejuangsikspack)

SEWAKTU.com -- Para pengemis online kian banyak dan membuat masyarakat jengkel. Cara mengemis yang dinilai tidak etis seperti rela mandi lumpur tengah malam, yang dilakukan secara live di media sosial Tiktok demi hadiah dengan menyuruh orangtua.

Terkait dengan fenomena ngemis online, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menuturkan bahwa, sekarang pihaknya terus memonitor terkait maraknya mengemis secara online di media sosial Tiktok seperti mandi lumpur.

"Saya sudah minta Pak Dir Siber untuk terus memonitor mana yang kira-kira meresahkan masyarakat, mencederai rasa keadilan masyarakat," terang Agus kepada wartawan di Gedung Bareskr Polri, Jakarta, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Pocket Girl Apk, Game Virtual Gadis Cantik Barbar yang Lagi Viral! Download Gratis Disini

Jenderal bintang tiga ini menginstruksikan kepada anak buahnya untuk tidak ragu untuk melakukan penindakan jika memang dinilai meresahkan masyarakat.

"Tindak saja enggak usah ragu-ragu, Pak Direktur (Siber) ini independen," jelasnya.

Diketahui, netizen di Indonesia dibuat geram dengan aksi seorang pengemis online di TikTok, yang memperlihatkan orangtua mengguyur diri mereka. Diketahui, aksi orang tua mengguyur diri mereka sendiri ini dipakai agar penonton yang menonton video memberikan hadiah atau gift di TikTok.

Sontak aksi ini langsung menjadi pembicaraan warganet, terutama di media sosial Twitter. Salah satu pengguna dengan akun @firettdidit pun membagikan tangkapan layar dari pemuda dibalik akun TikTok @intan_komalasari92 itu.

Baca Juga: Viral Chat WhatsApp Bos yang Dzolim, Jhon Lbf: Harus Ada Pembuktiannya

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X