• Jumat, 2 Desember 2022

9 Rekomendasi Motor Listrik Lokal, Kualitasnya Gak Kalah Dari Produk Buatan Luar

- Kamis, 24 November 2022 | 20:54 WIB
Ilustrasi 9 Rekomendasi Motor Listrik Lokal, Kualitasnya Gak Kalah Dari Produk Buatan Luar. (Foto/Instagram.)
Ilustrasi 9 Rekomendasi Motor Listrik Lokal, Kualitasnya Gak Kalah Dari Produk Buatan Luar. (Foto/Instagram.)

SEWAKTU.com - Ini dia sederet rekomendasi motor listrik lokal. Belum banyak yang tahu kalau motor listrik buatan Indonesia sudah ada di pasaran, geng. Apakah Sewaktunian seseorang yang tidak tahu? Wah, rugi besar!

Soalnya, saat ini sudah ada beberapa produsen sepeda motor listrik di Indonesia yang menjanjikan jika Sewaktunian ingin membeli kendaraan roda dua bertenaga listrik. Kualitas produk juga tidak main-main. Lalu, apa saja rekomendasi motor listrik lokal ini?

Siapa yang tidak ingin memiliki motor listrik yang tidak membutuhkan bahan bakar, mudah perawatannya, serta harganya terjangkau dan tidak berisik? Pasti mimpi, kan? Simak daftar rekomendasi motor listrik lokal, sebagai berikut: 

Baca Juga: Review Motor Honda CBR 250 RR, Motor Sport Honda yang Hadir Dengan Tampilan yang Lebih Garang

1. Gesits

Gesits merupakan motor listrik asli buatan Indonesia yang wajib masuk list pertama kali ini. Pasalnya, produk ini pula yang seolah mengawali semangat pabrikan lokal untuk terjun di industri motor ramah lingkungan.

Sempat diuji coba oleh Presiden Jokowi langsung pada 2018 lalu, motor ini memiliki tampilan yang tidak beda jauh dengan Honda Vario tahun 2017. Tentu bedanya, kamu gak perlu repot-repot isi bensin lagi saat mengendarainya, geng.

Dari segi spesifikasi, Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya 5kw. Dalam kondisi baterai penuh, motor ini dapat menempuh jarak sejauh 50 km dan 100 km jika menggunakan baterai ganda. Untuk harga motor listrik buatan Indonesia yang satu ini, kamu harus siapkan budget senilai Rp26 jutaan, ya.

2. Viar Q1

Viar merupakan pabrikan motor yang sudah berdiri sejak tahun 2000 silam. Lokasi pabriknya sendiri berada di Semarang, Jawa Tengah. Saat ini, mereka punya motor listrik andalan yang dinamakan Viar Q1, geng.

Tampilan motor listrik Viar memang sedikit retro, mirip skuter matic zaman dulu. Selain itu, dimensinya juga terbilang mungil tapi tetap kompak. Dijamin gak malu saat berkendara di jalanan, deh.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X