• Jumat, 2 Desember 2022

Jomblo? Cobain Nih Anonymous Chat Telegram, Dijamin Dapet Jodoh

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 08:15 WIB
Telegram Anonymous chat menarik perhatian publik. Fitur kirim pesan tanpa tahu identitasnya. Foto: Pinterest.
Telegram Anonymous chat menarik perhatian publik. Fitur kirim pesan tanpa tahu identitasnya. Foto: Pinterest.

Sewaktu.com- Telegram belum lama ini merilis fitur anonymous chat yang sempat menarik perhatian publik. Pasalnya, fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk saling mengirim pesan tanpa mengetahui identitasnya.

Tak jauh berbeda dengan Whatsapp, Telegram merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan online populer yang selalu melakukan inovasi. Beragam teknologi terus diluncurkan untuk memanjakan para penggunanya.

Anonymous chat sendiri merupakan salah satu bentuk komunikasi yang cukup unik.Dimana mempertemukan kedua pengguna Telegram melalui sebuah bot tanpa saling mengenal satu sama lain, sehingga privasi penggunanya akan terjamin.

Fitur ini cocok untuk kamu yang ingin berkenalan dengan seseorang tapi enggan untuk menampilkan identitas aslinya, baik itu nama, umur, maupun gender masing-masing.Tak jarang pula fitur ini dimanfaatkan untuk mendapatkan teman baru bahkan pencarian jodoh sekalipun.

Baca Juga: WhatsApp Call Links, Fitur Baru Panggilan Telepon Mirip Seperti Zoom

Lantas, bagaimana cara menggunakan dan menemukan link anonymous chat di Telegram? Dirangkum dari berbagai sumber, simak caranya berikut ini.

Link Anonymous Chat Telegram
Untuk menemukannya, kamu bisa membuka melalui aplikasi Telegram dengan mengetik username @chatbot pada kolom pencarian.

Sedangkan untuk link anonymous chat dapat diakses melalui tautan https://t.me/chatbot. Nantinya, link tersebut akan menampilkan chat bot dengan beberapa menu yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi secara anonim (tidak diketahui).

Cara Main Anonymous Chat Telegram:

  • Buka aplikasi Telegram
  • Temukan anonymous chat melalui pencarian jika melalui username atau klik tautan yang telah tersedia di atas
  • Setelah itu akan muncul ruang percakapan anonymous chat dan klik '/start' untuk memulai
  • Tunggu hingga ada balasan untuk memastikan kamu sudah terhubung dengan orang tersebut
  • Secara otomatis chat bot akan menampilkan menu '/next' untuk mencari orang lain atau '/stop' untuk mengakhiri percakapan
  • Setelah menyelesaikan percakapan, kamu diminta untuk memberikan feedback terkait orang tersebut dengan memilih ikon jempol suka atau tidak suka
  • Namun, jika kamu merasa terganggu, silakan pilih 'Report'

Baca Juga: Fitur Instagram Stories Diperpanjang jadi 60 Detik, Udah Cobain?

Jika kamu ingin memilih teman chatting berdasarkan umur, jenis kelamin, dan bahasa yang digunakan maka kamu bisa klik 'Search by gender'. Namun perlu diingat bahwa hal tersebut bisa diaktifkan jika kamu menjadi pengguna premium yang tentunya berbayar.

Bagaimana? Apakah kamu sudah memahami cara main anonymous chat Telegram? Jika tertarik, silakan ikuti beberapa cara di atas dan pastikan kamu menggunakan fitur tersebut dengan bijak ya. Semoga bermanfaat!

Editor: Mahmud Amsori

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download Anime Blue Lock Terbaru Subtitle Indonesia

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:38 WIB
X