• Senin, 4 Juli 2022

Ingat Pedihnya saat Enji Baskoro Minta Tes DNA Putrinya, Ayu Ting Ting : Akhirnya Allah Ngebuktiin

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:21 WIB
Ayu Ting Ting di Podcast Denny Sumargo.
Ayu Ting Ting di Podcast Denny Sumargo.

SEWAKTU.com, AYU TING TING mengakui belum mempertemukan Bilqis Khumairah Razak dengan ayah biologisnya, yang juga mantan suami Ayu, Enji Baskoro.

Sejak bercerai tahun 2013 dan ditinggal dalam kondisi hamil, Enji belum pernah sekalipun menemui putrinya itu.

Banyak yang menuding Ayu yang melarang Enji bertemu Bilqis. Benarkah begitu?

"Bukan masalah enggak dikasih atau dikasih. Jadi gini, orang mikirnya, orang taunya gue itu 'wah enggak dikasih, dia bagaimanapun bapaknya'. Netizen-netizen banyak yang bilang begitu," ujar Ayu di Podcast Denny Sumargo, yang tayang Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Dihujat Bertahun-tahun Tak Tumbang, Ayu Ting Ting : Kalau Allah Belum Mengijinkan, Enggak Akan Bisa

Soal ini, Ayu ingin publik melihat persoalan ini dari sisinya sebagai single parent yang membesarkan anaknya tanpa bantuan Enji.

"Coba lu rasain jadi gue gimana. Jadi yang tahu semua itu gua," jelasnya.

Selama ini, Ayu memang enggan membuka penyebab detail dirinya meminta cerai dari Enji. Dan, tak banyak yang tahu seperti apa persoalan Ayu dan Enji saat itu. Keluarga Ayu paling banyak dihujat karena dianggap meminta resepsi mewah dan terlalu ikut campur rumah tangga pelantun Sambalado itu.

"Kalau gua buka (cerita sebenarnya) sama aja gua membuka aib orang, itu engak boleh. Gua berusaha diam, gua berusaha tutupi," lanjutnya.

Ayu mengisyaratkan dirinya masih butuh waktu menyembuhkan luka atas sikap Enji pada masa lalu. Dimana Enji sempat meragukan anak yang dikandung Ayu sebagai darah dagingnya.

"Gua bukannya tidak mengijinkan untuk dia melihat (Bilqis). Tapi gini, gimana ya. Kenapa baru sekarang? (heboh pengen ketemu), setelah anak gua sudah menjadi anak yang pinter, cantik. Dulu anak gua mau disuruh tes DNA, gimana ceritanya," ungkapnya.

"Dulu padahal anak dia, tapi digituin. Dia nyuruh gue tes DNA, enggak masalah, akhirnya Allah ngebuktiin, mukanya (Bilqis) lumayan mirip (dengan Enji), karena enggak diakuin. Allah nunjukin," sambungnya.

Ayu menegaskan bukan tak mengijinkan pertemuan Enji dengan Bilqis.

"Bukannya gua tidak mengijinkan. Buat kalian yang selama ini menganggap gua tidak mengijinkan anak gua bertemu dengan bapaknya, itu salah. Siapa sih yang enggak pengen melihat anak sama bapaknya akur, kita juga semua pengen. Tapi kenapa baru sekarang?," tuturnya.

Sikap Enji yang dipersoalkan Ayu adalah, kerap mensuarakan soal ingin bertemu Bilqis di media dan membawa kuasa hukum.

"Kenapa juga harus selalu ada di media, kenapa selalu bawa-bawa media. Selama gua hamil kemana? Maksud gua kenapa baru sekarang pada saat gua hamil kemana? Pada saat anak gua lucu-lucunya kemana?," bebernya.

Ayu menjelaskan selama ini tak pernah mengganggu hidup Enji. Dan, dia berharap hal yang sama dilakukan Enji.

Harusnya kata Ayu, kalau Enji ingin menjalin hubungan baik, jangan membentuk opini Ayu sebagai ibu yang memutus hubungan anak dan ayah.

"Kan gini, gua aja enggak pernah mengusik hidupnya dia. Gua enggak pernah membuka aibnya dia. Dia kalau pengen berbaik-baik dengan gua, jangan begitu caranya. Seakan-anak membuat imej gua enggak mengijinkan. Gua kalau lagi ingat yang dulu-dulu, emosi dong akh," sebutnya.

Dengan apa yang sudah dilaluinya, dia berharap publik bisa memahami. "Itu kita yang merasakan, orang lain enak aja ngelihat. Ini kan batin dari anak gua di kandungan dia udah ngerasain. Dia tahu gimana sakitnya, gimana menderitanya gua. Jangan orang enak aja ngebilang begini begitu," papar penyanyi asal Depok itu.

Meski pahit, Ayu memastikan tidak ingin mengubah takdirnya masa lalunya.

"Kalau takdir bisa diubah, enggak ada. Karena gua bersyukur, yang paling gua syukurin gua punya Bilqis. Dari semua perjalanan kalau enggak ada anak, masalah itu, gua enggak akan sekuat sekarang, lebih dewasa, berpikiran matang," pungkasnya. ***

Editor: Nina Rialita

Tags

Terkini

X