• Sabtu, 1 Oktober 2022

Daftar Rute Jalan Alternatif Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Pemudik Harus Tahu untuk Hindari Kemacetan

- Rabu, 4 Mei 2022 | 22:44 WIB
Daftar rute jalan alternatif arus balik mudik Lebaran 2022. Foto/Ist. (Foto/Ist.)
Daftar rute jalan alternatif arus balik mudik Lebaran 2022. Foto/Ist. (Foto/Ist.)

SEWAKTU.com -- Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan beberapa rute jalan alternatif arus balik mudik Lebaran 2022. Diketahui, perjalanan ke Bandung dari arah Jakarta atau sebaliknya ketika puncak arus balik Lebaran 2022 akan dibuka. 

Untuk rute jalan alternatif disiapkan untuk menghindari adanya pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dari arah Semarang saat 6-8 Mei 2022 nanti. 

Kabar rute jalan alternatif arus balik mudik Lebaran 2022 diunggah dalam akun instagram @TMCPoldametro. Sebanyak empat alternatif jalur juga dipersiapkan polisi.

Baca Juga: Catat! Jadwal One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Pemudik yang Mau Balik dari Kampung Halaman Cek Di Sini

Untuk rute jalan alternatif pertama, pengendara bisa melakukan perjalanan dari Tol Jagorawi, Puncak, Cisarua, Cipanas, Sukaluyu, Cipatat, Padalarang, dan Bandung. 

Lalu untuk rute jalan alternatif kedua bisa melakukan perjalan menuju Jagorawi-Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cianjur-Padalarang-Bandung.

Untuk rute jalan alternatif ketiga pengendara bisa berjalan melalui Kalimalang-Kedungwaringin-Karawang-Purwakarta-Wanayasa-Lembang-Bandung.

Baca Juga: Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2022, Catat Tanggalnya untuk Hindari Kemacetan

Sedangkan untuk rute alternatif terakhir dapat juga melalui Kalimalang-Kedungwaringin-Karawang-Purwakarta-Sukatani-Darangdan-Cikalong-Padalarang-Bandung. 

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X