• Jumat, 2 Desember 2022

Film Arie Hanggara Ramai di TikTok, Kisah Nyata Bocah 8 Tahun Tewas Disiksa Ayah Kandung Sendiri Tahun 1984

- Minggu, 17 Juli 2022 | 10:14 WIB
Film Arie Hanggara anak dianiaya ayah kandung. Foto/Istimewa. (Foto/Istimewa.)
Film Arie Hanggara anak dianiaya ayah kandung. Foto/Istimewa. (Foto/Istimewa.)

SEWAKTU.com -- Salah satu film yang pernah hebohkan publik Indonesia yaitu film Arie Hanggara. Kisah pada film Arie Hanggara pasti membuat nangis siapapun yang menonton. 

Seperti diketahui, film Arie Hanggara belakangan ramai di TikTokdibuat berdasarkan dari Kisah Nyata. Arie Hanggara disiksa oleh orang tuanya karena orang tua menilai jika Arie Hanggara nakal.

Pada film Arie Hanggara disutradarai oleh Frank Rorimpandey. Pada film Arie Hanggara diperankan oleh Yan Cherry Budiono, Deddy Mizwar, Joice Erna, Anissa Sitawati, dan Cok Simbara.

Kisah di film Arie Hanggara tentang seorang anak yang bernama sama dengan judul film Arie Hanggara, film Arie Hanggara berkisah pilu anak-anak yang menjadi korban perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga. 

Baca Juga: Film Ivanna TikTok Scane Diburu, Tonton Disni Film Horor Noni Belanda yang Lagi Hits di Bioskop

Bocah berumur tujuh tahun kelas satu SD Yayasan Perguruan Cikini (Yaperci), Menteng, Jakarta Pusat, itu, meninggal dunia di tangan ayahnya sendiri, Machtino Eddiwan, dan ibu tirinya, Santi bin Cece, pada 8 November 1984. 

Tewasnya Arie Hanggara ketika itu menjadi duka nasional atas tindak kekerasaan orangtua kepada anak kandungnya sendiri.

Arie Hanggara adalah bocah berumur 8 tahun yang mempunyai 4 saudara. Ia hidup bersama 2 orang saudara kandung, ayah dan ibu tirinya, sementara satu orang saudaranya tinggal terpisah bersama ibu kandungnya. 

Arie dan saudaranya, sama seperti anak kecil lainnya, membutuhkan perhatian orangtua dengan melakukan kenakalan-kenakalan anak kecil. Tetapi orang tua Arie Hanggara malah memberikan hukuman dan peraturan yang keras untuk mereka.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X