• Senin, 24 Januari 2022

Banyaknya Air Putih yang Direkomendasikan untuk Dikonsumsi, Jangan Berlebih Bisa Merusak Ginjal

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:27 WIB
Air Putih. Foto/Istimewa.
Air Putih. Foto/Istimewa.

SEWAKTU.com -- Sebagaimana yang harus kita ketahui, sudah sebaiknya manusia meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya atau bisa juga dengan meminum air putih 2 liter. 

Menurut Institut Of Medicines Food and Nutrition Board mengatakan bahwasannya jumlah air putih yang harus dikomsumsi sebanyak 2,6 liter khusus untuk perempuan, sedangkan sebanyak 3,7 liter khusus untuk laki-laki. 

Akan tetapi mau berapapun kita meminum air putih intinya setiap tubuh manusia memerlukan cairan untuk kebutuhan di dalam tubuhnya. Karena jika manusia tidak mengkomsumsi air putih itu sangatlah bahaya bagi tubuh.

Baca Juga: Streaming Little Mom Episode 8, Tayang Jumat 15 Oktober 2021, Sikap Naura dan Yuda Bikin Baper

Ternyata meminum asupan air putih yang berlebihan itu bisa memicu penyakit ginjal. Menurut Aida Lydia Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia, meminum air putih terlalu banyak bisa menyebabkan ganggungan pada elektrolit yang ada pada darah, dan kadar natrium dan juga kalium di dalam darah bisa berkurang.

Oleh karena itu cairan yang ada pada tubuh bisa meningkat dan juga sela yang ada di dalam tubuh juga bisa membengkak.

Terjadinya pembengkakan sel yang ada di dalam tubuh dikarenakan banyaknya natrium yang terlarut dan menghilang di dalam tubuh.

Baca Juga: Unggah Bukti Badan Penuh Luka Akibat Dipukul Suami, Medina Zein Ungkap Kerap Alami KDRT oleh Adik Ayu Azhari

Oleh karena itu, volume yang ada di dalam darah akan terjadi kekurangan yang menyebabkan tekanan dar menurun dan berikutnya detak jantung akan berdegup lebih cepat dari normalnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Sumber: Arif Ma’ruf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Resep Masak Mie Tumis Kangkung Terasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:45 WIB
X