• Sabtu, 2 Juli 2022

Pernahkah Nabi Muhammad Merayakan Maulid Nabi? Buya Yahya Menjawab

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:26 WIB
Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto/Istimewa.
Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto/Istimewa.

SEWAKTU.com -- Perayaan maulid nabi atau yang disebut dengan hari kelahiran Rasulullah Nabi Muhammad dirayakan satu tahun sekali oleh seluruh umat muslim pada 12 Rabiul Awal.

Namun, apakah Anda pernah bertanya apa Nabi Muhammad memperingati maulid nabi Barangkali pertanyaan ini bikin penasaran apakah pernah atau tidak.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah, Buya Yahya pernah mendapatkan pertanyaan tersebut. Lantas apakah Nabi Muhammad merayakan maulid nabi?

Baca Juga: Gegara Postingan Ini, Shandy Aulia Diduga Kuat Telah Berpisah dari Suaminya

Pada sebuah video Buya Yahya lewat akun YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada 27 November 2019 silam mengatakan bahwa Maulid yang dilakukan oleh Nabi Muhammad.

Buya Yahya juga menjelaskan jika “Rasulullah SAW tidak memperingati dirinya sendiri, atau maulin nabi tapi Rasulullah SAW memberi contoh untuk kita”.

Karena umat Islam merayakan maulid nabi, tapi hal itu tidak membuat Rasulullah SAW juga merayakan hari kelahirannya sendiri. 

Baca Juga: Luar Biasa! Idol Korea Selatan BTS Berhasil Masuk Peringkat No.1 Chart Rolling Stone

“Sebagai umat muslim kita harus selalu mencontoh apa yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW karena hal itu sama halnya dengan merayakan Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi adalah perkumpulan hamba-hamba Allah SWT yang diberi motivasi untuk mengenal, mencintai dan membela Nabi Muhammad SAW”, kata Buya Yahya dalam ceramahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Sumber: YouTube Al-Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obat Doa Galau, Mungkin Bisa Membantu Kalian

Senin, 27 Juni 2022 | 16:25 WIB
X