• Minggu, 25 September 2022

Video Ceramah Jangan Berteman dengan Non Muslim oleh Al Habib Muhammad bin Anies Shahab Viral

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:43 WIB
Ceramah jangan berteman dengan non muslim Al-Habib Muhammad bin Anies Shahab. Foto/Twitter. (Foto/Twitter.)
Ceramah jangan berteman dengan non muslim Al-Habib Muhammad bin Anies Shahab. Foto/Twitter. (Foto/Twitter.)

SEWAKTU.com -- Jagad sosmed membuat heboh dengan beredar video viral ceramah seorang habib. Dalam isi ceramah tersebut meminta jemaahnya untuk tidak berteman dengan umat yang berbeda agama atau non muslim.

"jangan berteman Dengan non muslim ," tulis penjelasan yang tertera di video, dikutip Sewaktu.com dari akun Twitter @KatolikG, Minggu 14 Agustus 2022.

Dalam video viral ceramah yang diungkapkan Al Habib Muhammad bin Anies Shahab menjadi heboh dengan analogi yang disampaikannya.

Hal tersebut dikarenakan Al Habib Muhammad bin Anies Shahab mengatakan perilaku baik seorang non muslim bisa membuat kadar keimanan seorang muslim berkurang.

"Karena berteman dengan non muslim itu pelan-pelan menggerus iman kita kepada Allah," terangnya dalam video yang awalnya diunggah akun TikTok @Hafiyyun_id tersebut.

Baca Juga: Ceramah Ustadz Abdul Somad Tentang Amalan untuk Mendapatkan Pekerjaan, Cukup Lakukan Hal Ini

Namun ia menambahkan boleh bagi umat muslim berbisnis dengan non muslim, asalkan setelah itu tidak berteman di luar ranah profesional.

"Misalnya begini, keluar dengan orang non muslim, nah orang ini kebetulan attitude-nya baik, (misal) sampah dibuang di tempatnya, di lampu merah dia ngasih orang miskin. Attitude-nya baik, cuma dia nonmuslim," lanjutnya.

Situasi ini, menurutnya, bisa menurunkan kadar keimanan apabila seseorang tersebut kemudian pergi dengan sesama muslim yang berperilaku kurang baik.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Informasi Jalur Puncak Terkini, Begini Kondisinya

Minggu, 25 September 2022 | 13:17 WIB
X