• Minggu, 25 September 2022

Tebing Breksi Adalah Apa? Ini Objek Wisata Alam Bebatuan Tebing Breksi yang Ada di Yogyakarta

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:03 WIB
Tebing Breksi adalah wisata apa. Foto/Instagram. (Foto/Instagram.)
Tebing Breksi adalah wisata apa. Foto/Instagram. (Foto/Instagram.)

SEWAKTU.com -- Banyak yang belum mengetahui Tebing Breksi apa. Tebing Breksi adalah objek wisata yang terletak di Kabupaten Sleman. Untuk lokasi Tebing Breksi berada di sebelah selatan Candi Prambanan, bersebelahan dengan Candi Ijo dan kompleks Istana Boko.

Banyak yang mencari tahu Tebing Breksi adalah apa dan lokasi wisata Tebing Breksi. Diketahui, Tebing Breksi berlokasi di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

Untuk tahu Tebing Breksi adalah tempat wisata alam yang ada di Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, tempat wisata Tebing Breksi adalah perbukitan batu.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Malang, Suasana Ngangenin Bikin Gak Mau Pulang

Wisata Tebing Breksi adalah salah satu wisata alam. Tebing Breksi menawarkan bermacam motif indah alam menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Sebelum Tebing Breksi jadi objek wisata, lokasi Brexie Cliffs Park dulunya adalah tambang batu alam. Kegiatan penambangan ini dilakukan oleh masyarakat sekitar.

Ada tempat untuk penggalian dan penggalian batu di dekat area penambangan, yang digunakan sebagai bahan dekorasi bangunan.

Penambangan di lokasi tersebut telah ditutup oleh pemerintah sejak 2014. Penutupan tersebut berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan batuan tambang itu berasal dari aktivitas vulkanik gunung api purba Nlangrangan.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Lembang Bandung, Bingung Saat ke Bandung Mau Kemana? Cek Disini!

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X