• Sabtu, 2 Juli 2022

Keajaiban Allah SWT, Kenapa Tulang Ekor Tak Akan Hancur Sampai Kiamat Meski Sudah Dimakamkan?

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:47 WIB
Al Quran sebut tulang ekor tak pernah hancur. Foto/Istimewa.
Al Quran sebut tulang ekor tak pernah hancur. Foto/Istimewa.

SEWAKTU.com -- Sudah menjadi keniscayaan bahwasanya manusia yang hidup akan meninggal dunia dan dimakamkan ke dalam tanah.

Diketahui, setelah Dikuburkan ke dalam tanah akan mengalami proses pembusukan dan penguraian sampai beberapa bagian tubuh hancur.

Tetapi demikian, ada satu bagian di dalam tubuh manusia yang tidak bakal pernah hancur usai dimakamkan meski sudah beberapa tahun yang kekal dan dibangkitkan ketika kiamat terjadi, yaitu tulang ekor.

Ilmuwan sudah melakukan percobaan dengan melarutkan secara kimia dengan asam yang sangat kuat, lewat pembakaran, bahkan dipukul benda keras, hingga diberi berbagai jenis radiasi, namun tulang ekor ini tidak bisa dihancurkan sepenuhnya.

Baca Juga: Bacaan Doa Menyambut Idul Fitri 1443 Hijriyah, Panjatkan di Hari Kemenangan Umat Islam

Dirangkum dari buku Miracles of Al Quran dan As-Sunnah, disebutkan bahwa para ahli embriologi membuktikan jika tubuh manusia diciptakan dari untai sangat halus, dinamai untai primer.

Untai itu, dalam sudut pandang Islam dibuat dengan kehendak Allah SWT pada hari ke-15 setelah pembuahan sel telur dan implantasi pada dinding rahim.

Saat untai ini terbentuk, semua organ embrio pun mulai terbentuk, terutama sistem saraf, bagian awal tulang belakang, lalu seluruh bagian tubuh.

Untai ini, merangsang sel untuk mulai membagi, membedakan satu sama lain, dan memiliki karakteristik khusus. Hal ini, juga membantu membentuk jaringan dan organ khusus secara sempurna, yang saling melengkapi dan bekerja sama untuk melakukan semua fungsi tubuh.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obat Doa Galau, Mungkin Bisa Membantu Kalian

Senin, 27 Juni 2022 | 16:25 WIB
X