• Sabtu, 2 Juli 2022

Naskah Khutbah Jumat: 7 Perbuatan Syirik yang Dibenci Allah SWT

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:38 WIB
Ilustrasi khutbah Jumat. (Pixabay/smuldur)
Ilustrasi khutbah Jumat. (Pixabay/smuldur)

SEWAKTU.com - Khutbah Jumat dilakukan sebanyak dua kali, sehingga khutbah Jumat pada dasarnya sangat berbeda dengan pidato.

Saat melakukan khutbah Jumat, khatib wajib mengucapkan hamdalah, puji-pujian kepada Allah SWT, mengucapkan syahadat, membaca selawat, dan berwasiat dengan taqwa.

Sebagaimana dilansir dari buku Penerangan Agama Islam karya Direktorat Penerangan Agama Islam, berikut refensi khutbah Jumat hari ini 20 Mei 2022 dengan tema Syirik Penyebab Kerusakan dan Bahaya Besar.

Ma'asyirol Muslimin rahimakumullah ... Segala puji bagi Allah, Rabb dan sesembahan sekalian alam, yang telah mencurahkan kenikmatan-kenikmatanNya, rizki dan karuniaNya yang tak terhingga dan tak pernah putus sepanjang zaman.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 20 Mei 2022: Elsa Masih Menyalahkan Andin hingga Buat Mama Rosa Geram

Kepada makhluknya, baik yang berupa kesehatan maupun kesempatan sehingga pada kali ini kita dapat berkumpul di tempat yang mulia dalam rangka menunaikan kewajiban shalat Jum'at.

Semoga shalawat dan salam tercurah kepada uswah kita Nabi Muhammad Shallallaahu 'alaihi wa Sallam, yang atas jasajasa dan perjuangan beliau cahaya Islam ini tersampaikan kepada kita, sebab dengan adanya cahaya Islam tersebut kita terbebaskan dari kejahiliyahan, malarnnya bagaikan siangnya.

Dan semoga shalawat serta salam juga tercurahkan kepada keluarganya, para sahabatnya dan pengikut-pengikutnya hingga akhir zaman.

Pada kesempatan kali ini tak lupa saya wasiatkan kepada diri saya pribadi dan kepada jama'ah semuanya, marilah kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa kita, karena iman dan taqwa adalah sebaik-baiknya bekal untuk menuju kehidupan di akhirat kelak.

Halaman:

Editor: Muhammad Gilang Priyatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obat Doa Galau, Mungkin Bisa Membantu Kalian

Senin, 27 Juni 2022 | 16:25 WIB
X