• Selasa, 16 Agustus 2022

Viral Video Pengusaha di Lamongan Lempar Uang dari Atap Masjid, Warganet: Gak Sopan!

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:22 WIB
Viral pedagang pecel lele hamburkan uang. Foto/Instagram.
Viral pedagang pecel lele hamburkan uang. Foto/Instagram.

SEWAKTU.com -- Beredar video yang menampilkan aksi hambur-hamburkan uang yang dilakukan sekelompok pria dari atap masjid viral di media sosial. Aksi membuang uang membuat warganet malah tidak empati.

Dalam video yang diunggah akun Lamongan.update pada Senin 9 Mei 2022, nampak beberapa pria yang berada di atas masjid menghambur-hamburkan lembaran uang kepada masyarakat yang berada di halaman masjid.

Nampak pembagian uang itu membuat masyarakat menjadi heboh dan saling tabrakan satu dengan lainnya. Bukan cuma anak-anak, orang dewasa juga ikut berebut uang yang dibagikan dari menara masjid tersebut.

Baca Juga: Mau Viral di TikTok? Berikut Tips Terbaru Agar Video Cepat Trending di FYP

Masyarakat baik perempuan dan laki-laki juga menadahkan tangan kepada kelompok pria yang membagikan lembaran uang. Terdengar pula teriakan masyarakat yang seru berebut uang yang dilempar dari atas masjid tersebut.

Belakangan diketahui aksi membagikan uang ini ternyata dilakukan oleh perantau sekaligus pedagang pecel lele yang sudah berhasil.

Diketahui, berdasarkan pengakuan warga sekitar, jika aksi menghamburkan uang yang dilakukan di menara masjid merupakan bentuk rasa syukur.

Video itu berlokasi di Desa Bugoharjo, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Perantauan Warga Bugoharjo (PPWB) se Nusantara menggelar acara Halal Bi Halal dengan berbagai macam kegiatan sosial.

Para pengusaha warung pecel lele tersebut juga menggelar aksi bakti sosial lainnya, seperti menggelar sunatan massal, pengobatan gratis hingga menggelar pengajian umum.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X