• Minggu, 25 September 2022

Gibran Rakabuming Raka Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI, Padahal Lagi Positif Covid-19

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Gibran Rakabuming Raka positif Covid-19. Foto/Istimewa. (Foto/Istimewa.)
Gibran Rakabuming Raka positif Covid-19. Foto/Istimewa. (Foto/Istimewa.)

SEWAKTU.com -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali positif Covid-19. Diinformasikan bahwa bukan cuma Gibran Rakabuming Raka terpapar positif Covid-19, tetapi juga Selvi Ananda dan Jan Ethes Srinarendra positif Covid-19.

Gibran Rakabuming Raka dan keluarga positif Covid-19 usai tes PCR menjadi inspektur upacara hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Sriwedari, Rabu 17 Agustus 2022 sore.

"Pak Wali tes PCR siang setelah upacara bendera 17 Agustus. Dan hasilnya positif, hasil keluar itu Rabu malam," jelas Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, saat ditemui, Jumat 19 Agustus 2022).

Informasi yang diterima, pertama yang positif Covid-19 itu pembantu rumah tangganya. Selanjutnya usai upacara 17 Agustus di Stadion Sriwedari sorenya, Gibran beserta keluarga melakukan swab PCR dan hasilnya positif.

Baca Juga: Insiden Bendera Merah Putih Gagal Berkibar di Solo, Netizen Sebut Karma Gibran ke Paspampres

"Awalnya itu pembantunya, akhirnya kena satu keluarga. Ada ibu Selvi, Mas Wali, Mas Jan Ethes, kalau untuk La Lembah Manah saya belum dapat informasinya," ungkap dia.

Kemudian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa sekretaris pribadi (sespri) dilakukan swab PCR pada, Kamis 18 Agustus 2022. Hasilnya Pak Sekda dan salah satu sespri wali kota hasilnya positif, sedangkan yang lain negatif.

"Jadi di pemkot ada Pak Wali, Pak Sekda dan sespri. Untuk Forkompinda clear negatif semuanya termasuk saya," katanya.

Untuk isolasi mandiri (isoman), kemungkinan di rumah pribadi bukan di rumah dinas Loji Gandrung. Karena keluarganya juga ikut terpapar.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Informasi Jalur Puncak Terkini, Begini Kondisinya

Minggu, 25 September 2022 | 13:17 WIB
X