• Jumat, 2 Desember 2022

Maafin Yah! Ini Dia Jenis Motor yang Dilarang Beli Pertalite Usai Kena Imbas Kenaikan Harga BBM

- Minggu, 4 September 2022 | 10:08 WIB
Jenis motor yang dilarang menggunakan pertalite imbas kenaikan harga bbm. (Instagram - faudzi_ozi)
Jenis motor yang dilarang menggunakan pertalite imbas kenaikan harga bbm. (Instagram - faudzi_ozi)

SEWAKTU.com - Seperti yang kalian semua ketahui, harga beberapa jenis BBM dikabarkan mengalami kenaikan, seperti misalnya pertalite dan solar.

Pengumuman kenaikan harga BBM seperti pertalite dan solar sendiri diumumkan langsung pemerintah Indonesia pada Sabtu (3/9/2022).

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan bahwa ketentuan kendaraan yang berhak menerima BBM subsidi masih disiapkan Pemerintah.

Baca Juga: BBM Naik Hari Ini, Jejak Digital Video PDIP Demo Tolak BBM Naik Tahun 2012 Mendadak Viral

 

Dia menjelaskan kalau masih akan ada revisi dari Perpres Nomor 191 Tahun 2014 mengenai kriteria kendaraan yang berhak menggunakan BBM subsidi.

Berdasarkan catatan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) ternyata ada beberapa jenis kendaraan yang dilarang membeli atau menggunakan pertalite.

Dimana mereka yang memiliki Cubicle Centimeter (cc) di atas 250 cc. Bukan hanya motor, jenis mobil dengan 1.500 cc ke atas juga dilarang.

"Berdasarkan hasil Rakortas yang dipimpin Menko Ekon, bahwa pembatasan pengguna JBKP (Jenis BBM Khusus Penugasan) Pertalite ditetapkan khusus untuk roda 4 pelat hitam 1.500 cc ke bawah dan roda 2 250 cc ke bawah," ungkap Nicke pada Selasa, (12/7/2022).

Halaman:

Editor: Ayu Ningsih

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X