• Jumat, 2 Desember 2022

Timnas Indonesia Gasak Curacao 2-1 di Stadion Pakansari, Ranking FIFA Naik Dari 155 ke 151

- Selasa, 27 September 2022 | 22:47 WIB
Ilustrasi Timnas Indonesia Gasak Curacao 2-1 di Stadion Pakansari, Ranking FIFA Naik Dari 155 ke 151. (Foto/Twitter: @PSSI.)
Ilustrasi Timnas Indonesia Gasak Curacao 2-1 di Stadion Pakansari, Ranking FIFA Naik Dari 155 ke 151. (Foto/Twitter: @PSSI.)

 

SEWAKTU.com - Hasil leg kedua Timnas Indonesia melawan Curacao, Indonesia menang dengan skor 2-1 melawan Curacao.. Laga tersebut berlangsung di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022 malam waktu Indonesia bagian barat.

Ini merupakan pertemuan kedua setelah Bandung pada Sabtu 24 September 2022. Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia menang 3-2. Karena kemenang inilah, rangking FIFA Indonesia Naik dari 155 ke 11.

Baru tiga menit pertandingan, Indonesia berhasil unggul. Dimas Drajad berhasil memaksimalkan tendangan kuat Witan Sulaeman.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Gagal Hentikan Hujan saat Laga Timnas Indonesia di Pakansari Bogor, Remot Gak Berfungsi?

Curacao berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Namun pertahanan Timnas Indonesia yang diterapkan oleh Shin Tae-yong tak mampu ditembus Leandro Bacuna dan kolega.

Di babak kedua, Curacao menurunkan Jeremy Antonisse untuk menambah daya gedor. Pilihan pelatih Remko Bicentini terbukti ampuh karena baru semenit laga bergulir, Curacao mampu mencetak gol untuk menyeimbangkan skor.

Sebuah eksekusi tendangan bebas dari Ricky Kambuaya sempat memberi ancaman. Sempat dimentahkan oleh pemain Curacao, namun tendangan jarak jauh Rachmat Irianto masih melebar dari gawang.

Shin Tae-yong merespons dengan menurunkan Marselino Ferdinan. Sang bintang Timnas Indonesia U-20 mengambil tempat Ricky Kambuaya di lapangan.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X