• Minggu, 22 Mei 2022

Cara Live TikTok untuk Pertama Kali, Perhatikan 8 Persyaratan Ini Terlebih Dahulu

- Minggu, 23 Januari 2022 | 07:38 WIB
Cara daftar TikTok Affiliate. (Unsplash/Eyestetix Studio)
Cara daftar TikTok Affiliate. (Unsplash/Eyestetix Studio)

SEWAKTU.com -- TikTok adalah salah satu media sosial terbesar di dunia. Bahkan, sampai media sosial Instagram menghadirkan fitur Reels untuk menyaingi popularitas TikTok.

Untuk pengguna TikTok, siaran langsung atau live dari pengguna dapat dilakukan. Sederet alasan kenapa orang suka melakukan siaran langsung.

Biasa karena mau menyapa penggemar, memperlihatkan sesuatu yang menurutnya unik, dan yang paling banyak adalah orang jualan.

Saat ingin melakukan live, adakalanya simak terlebih dahulu beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan siaran langsung di TikTok.

Baca Juga: MasyaAllah! Pria Ini Menangi Lelang Headband Atta Halilintar, Relakan Rp2,2 Miliar untuk Rumah Penghafal Quran

Untuk syarat live streaming di TikTok wajib memiliki minimal 1.000 followers, akun harus terdaftar secara musik, wajib berusia 16 tahun ke atas dan aplikasi tiktok harus update ke versi terbaru.

Lantas, bagaimana cara live TikTok untuk pertama kali. Untuk tahu cara live TikTok gampang banget, tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Pertama, download dan install aplikasi Tiktok melalui Play Store maupun App Store. Jika sudah memiliki aplikasi Tiktok di smartphone, bisa melewati langkah ini
  • Setelah itu buat akun atau login menggunakan akun yang dimiliki
  • Klik tanda plus (+) di bagian bawah tengah layar untuk memulai live streaming
  • Jika sudah memenuhi persyaratan, harusnya terdapat opsi LIVE yang bisa diklik. Klik tombol live tersebut
  • Jika siaran langsung tidak dimulai secara otomatis, bisa mencobanya dengan menggeser menu di bawah tombol perekam
  • Berikutnya akan diminta untuk membuat caption dan judul yang menarik dan informatif untuk menarik banyak penonton. Beberapa penonton juga tidak bergabung dari awal live streaming jadi pastikan memberikan judul dan caption yang informatif
  • Jika semuanya sudah siap, tinggal klik tombol Go Live untuk segera memulai siaran langsung
  • Selama siaran langsung di Tiktok ini berjalan, bisa memakai dan berbagi filter sehingga membuat live streaming menjadi lebih menarik.

Baca Juga: Ceramah Ustadz Khalid Basalamah, Kerugian Umat Muslim Ketika Sholat Tidak Diterima Allah SWT

Selanjutnya bagaimana jika akun TikTok belum punya 1.000 followers? Bisa, dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X