• Sabtu, 2 Juli 2022

Fitur Baru TikTok bernama Post View History, Apa Itu? Yuk Ketahui Kegunaannya

- Senin, 20 Juni 2022 | 07:36 WIB
Fitur baru TikTok bernama Post View History. Foto/TikTok. (Foto/TikTok.)
Fitur baru TikTok bernama Post View History. Foto/TikTok. (Foto/TikTok.)

SEWAKTU.com -- TikTok sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengetahui siapa pengikut mereka yang menonton video mereka.

Konsultan media sosial Matt Navarra pertama kali memperhatikan fitur baru TikTok tersebut. Dalam tangkapan layar yang diunggahnya, ia menunjukkan fitur baru TikTok bernama Post View History.

Jika pengguna TikTok ingin mengetahui siapa yang telah menonton video tersebut, pengguna dapat mengaktifkannya pada fitur baru tersebut.

Dan sebaliknya, orang lain yang mereka ikuti juga bisa tidak dapat mengetahui bahwa pengguna menonton video TikTok mereka. Hal itu bisa dilakukan pengguna dengan tidak mengaktifkan fitur ini.

Baca Juga: Tak Ingin Sedih Berkepanjangan Akibat Meninggalnya Eril, Atalia Praratya Ikut Joget TikTok di Wisuda Zara

Fitur ini juga hanya tersedia untuk video yang diupload dalam 7 hari terakhir. Fitur ini akan melengkapi Tampilan Profil yang dirilis sebelumnya.

Tampilan Profil memungkinkan pengguna untuk mengetahui siapa yang telah melihat profil mereka (pelacakan). Fitur ini muncul pada halaman profil di pojok kanan atas dengan ikon mata.

Jika profil diaktifkan, pengguna juga dapat ditangkap jika mereka melihat profil orang lain. Namun, juru bicara TikTok mengonfirmasi bahwa fitur Post View History tidak tersedia untuk banyak pengguna. Artinya, fitur ini hanya diuji pada beberapa pengguna.

Baca Juga: Lagu Viral TikTok Terhits, Apa ada Lagu Favoritmu?

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X