• Senin, 4 Juli 2022

Kuliner Bogor 2022 Sate Cungkring Bogor, Kuliner Unik Hampir Punah

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:05 WIB
Kuliner Bogor Terbaru 2022. Cungkring (ayobogor.com/Husnul)
Kuliner Bogor Terbaru 2022. Cungkring (ayobogor.com/Husnul)

SEWAKTU.COM -- Tempat kuliner Bogor Terbaru 2022 yang berada di bagian selatan Jakarta ini juga dikenal sebagai kota seribu angkot.

Punya destinasi kulineran yang banyak dan menarik membuat kuliner Bogor kerap dipilih sebagai tujuan berwisata saat akhir pekan tiba yang tak perlu pergi terlalu jauh dari ibu kota.

Tak hanya punya beragam wisata yang menyenangkan, kuliner Bogor juga identik sebagai surga kuliner.

Baca Juga: Kuliner di Bogor Terbaru 2022 Eks Chef Hotel Borobudur Jualan Sup Buntut? Begini Ulasannya

Sate Cungkring Bogor merupakan salah satu jajanan yang banyak penggemarnya. Saat ini, kuliner ini mulai jarang ditemui. Pada umumnya, sate Cungkrin dapat anda temukan di kawasan Jalan Suryakencana yang merupakan pusat kuliner kota Bogor.

Hidangan yang selalu bikin ketagihan ini merupakan perpaduan antara bibir, otot kaki sapi, serta lontong yang tersaji dengan bumbu kacang. Namanya pun cukup unik dan membuat penasaran bagi siapapun yang baru pertama kali mendengarnya.

Bagi anda yang semakin penasaran dengan kuliner ini, untuk mendapatkannya anda tinggal bangun pagi serta berjalan-jalan di sekitar Jalan Suryakencana.

Baca Juga: Kuliner Khas Bogor, Rasanya Nempel di Lidah dan Nempel di Hati

Pada kawasan ini, anda dapat menikmati hangatnya sate Cungkring yang terdapat pada gerobak-gerobak tradisional yang nampak sangat unik. Pada area Pecinan Bogor ini, anda juga dapat menikmati jenis kuliner lain selain sate Cungkring.

Awalnya sate cungkring Bogor dijajakan berkeliling dengan cara dipanggul. Saat ini, usaha Pak Jumat dilanjutkan oleh putranya bernama Deden.

Oleh karenanya, warga sekitar populer memanggilnya dengan sebutan Kang Deden. Namun tidak dengan jualan keliling, saat ini sate Cungkring hadir pada kawasan Jalan Suryakencana sejak tahun 2004.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X