• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ilmu Santet Susuk Konde, Bisa Mengirim Paku ke Tubuh Orang? Cek Kebenarannya Disini

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:21 WIB
Illustrasi ilmu santet susuk konde. (Foto/Pinterest.)
Illustrasi ilmu santet susuk konde. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Meski zaman telah berubah, ilmu santet susuk konde dalam kebudayaan masyarakat nusantara nampaknya tak bisa dilupakan begitu saja. Masyarakat Indonesia dengan adat ketimurannya memang lekat dengan hal-hal yang berbau mistis dan magis.

Dari ritual pesugihan, tuyul, benda pusaka, dan lain sebagainya dapat ditemukan di Indonesia. Secara umum, ilmu santet susuk konde adalah ilmu hitam yang digunakan dalam upaya mencelakai orang lain dari jarak jauh. Santet sendiri dilakukan dengan bantuan berbagai macam media.

Adapun rambut, boneka, foto, rupa-rupa kembang, dupa, paku, kemenyan adalah beberapa contohnya. Seseorang yang disantet oleh ilmu santet susuk konde akan mengalami peristiwa yang kadang tak masuk di akal seperti cacat mendadak, sakit menahun, hingga meninggal dunia.

Baca Juga: Ilmu Santet dan Ilmu Tenung, Paling Susah Disembuhkan! Berikut Penjelasannya

Santet biasanya dilakukan oleh seorang dukun santet yang diminta untuk membalaskan dendam atau sakit hati kepada orang lain.Terkait dengan ilmu santet, berikut ini tim penulis Blog Kisah Asal Usul telah menyusun beberapa jenis santet yang mungkin masih dapat kita temui hingga saat ini. Santet lowo ireng adalah jenis santet Banyuwangi kategori ganas yang dapat membuat target meregang nyawa dengan cara kecelakaan.

Kecelakaan yang dialami bisa terjadi baik itu di jalan, di rumah, ataupun di tempat kerja. Santet ini sangat tak terduga. Ia bisa datang tiba-tiba dan jarang bisa ditangkal dengan penangkal apapun kecuali jika si korban seorang yang rajin berdzikir.

Santet osing merupakan jenis santet yang dapat membuat korban dikunci kelaminnya. Maksudnya, si korban tidak dapat melakukan hubungan badan dengan siapa pun kecuali dengan orang yang menyantet.

Baca Juga: Ilmu Santet Cirebon, Hati-hati Senjata Makan Tuan

Jenis santet ini sangat cocok digunakan untuk suami yang hidung belang. Dengan santet Banyuwangi osing, Anda tak perlu lagi cemas saat suami sedang tak di rumah. Santet susuk konde adalah jenis santet pedalaman Jawa Timur yang dapat membuat target mengidap penyakit aneh.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X