• Sabtu, 20 Agustus 2022

Wisata Bali Monkey Forest Ubud, 340 Kera Ekor Panjang Hidup Disini!

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:45 WIB
Wisata Bali Monkey Forest Ubud. (Foto/Pinterest.)
Wisata Bali Monkey Forest Ubud. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Ini dia wisata Bali Monkey forest Ubud. Monkey Forest Ubud atau disebut juga Mandala Suci Wenara Wana merupakan sebuah kawasan cagar alam sekaligus komplek candi yang terletak di Ubud, Bali.

Wisata Bali Monkey forest Ubud ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Ubud dan sering dikunjungi oleh lebih dari 10.000 wisatawan setiap bulannya. Kawasan ini menjadi tempat tinggal bagi sekitar 340 ekor Macaca fascicularis yang lebih dikenal dengan kera ekor panjang.

Kawanan monyet ini terbagi menjadi empat kelompok yang masing-masing menempati kawasan berbeda di dalam hutan. Simak wisata Bali Monkey forest Ubud.

Baca Juga: 5 Wisata Bali Terbaru dan Ramah Anak 2022, Mau Liburan Bawa Anak? Gak Usah Khawatir!

Aktivitas Seru di Monkey Forest Ubud

Di kawasan Monkey Forest Ubud, sewaktunian dapat berjalan keliling hutan sambil menikmati suasana tenang nan asri. Pasalnya, hutan ini memiliki luas sekitar 27 hektare dengan lebih dari 115 spesies tumbuhan berbeda di dalamnya.

Tak hanya itu, di dalam kawasan hutan ini juga terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal yang biasa digunakan untuk ritual pemujaan Dewa Siwa, serta pura-pura lainnya yang umum digunakan pada saat upacara Ngaben.

Nah, di sepanjang jalan Monkey Forest, Sobat Pesona dapat menikmati berbagai ragam sajian kuliner, mulai dari kuliner khas Bali hingga makanan Barat.

Baca Juga: Wisata Bali Terbagus, Selain Bagus 5 Tempat Ini Juga Gratis!

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X