• Selasa, 16 Agustus 2022

10 Kuliner Legendaris Wisata Lombok, Wajib Coba Makanan ini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 05:49 WIB
10 Kuliner Legendaris Wisata Lombok, Wajib Coba Makanan ini
10 Kuliner Legendaris Wisata Lombok, Wajib Coba Makanan ini

SEWAKTU.COM - Pengalaman belum lengkap tanpa mencicipi hidangan kuliner legendaris wisata Lombok selama liburan Lombok di Nusa Tenggara Barat.

Banyak sekali kuliner legendaris wisata Lombok yang harus kalian coba jika sedang berkunjung ke Lombok jangan sampai tidak menyicipi nanti akan menyesal

Jadi hidangan apa yang harus Anda coba di pulau ini? Sewaktu.com merangkum 10 kuliner legendaris wisata Lombok yang legendaris di sini.

Baca Juga: Selain Wisata Bali, Banyak Juga Oleh-oleh khas Bali! Cek Disini

1. Sate Bulayak Suranadi

Sate bulayak terbuat dari daging sapi yang dilumuri dengan bumbu khas Lombok dan dipadukan dengan potongan lontong yang disebut bulayak. Lontong ini dibungkus dengan daun aren.

Bumbu sate bulayak ini terbuat dari kacang tanah yang disangrai dan ditumbuk, lalu direbus dengan santan serta bermacam bumbu dapur lainnya, sehingga rasanya mirip kari namun tekstur sambalnya agak encer.

Jika kamu penggemar jeroan, bisa memilih sate campur. Satu porsi dijual dengan harga Rp 20.000. Sate Bulayak Suranadi sudah berdiri sejak tahun 1990, berlokasi di Jalan Suranadi, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Buka setiap hari pukul 08.00 – 18.00.

Baca Juga: Wisata Bali Nusa Penida, Tak Pernah Sepi Pengunjung!

Halaman:

Editor: Muchamad Rizky Dermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X