• Minggu, 25 September 2022

7 Destinasi Wisata Banyuwangi Dekat Selat Bali, Diam Jadi Pelabuhan Bergerak Jadi Panutan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:14 WIB
7 Destinasi Wisata Banyuwangi Dekat Selat Bali, Diam Jadi Pelabuhan Bergerak Jadi Panutan. (Foto/Pinterest.)
7 Destinasi Wisata Banyuwangi Dekat Selat Bali, Diam Jadi Pelabuhan Bergerak Jadi Panutan. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Ini dia sederet destinasi wisata Banyuwangi dekat Selat BaliBanyuwangi merupakan daerah yang dilewati wisatawan dari Pulau Jawa menuju pulau Bali.

Untuk bisa menuju pulau Bali melalui jalur darat, wisatawan perlu menyeberangi Selat Bali dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Ini membuat Banyuwangi kerap jadi persinggahan para wisatawan. Penasaran? Simak destinasi wisata Banyuwangi dekat Selat Bali lebih lanjut!

Jika kamu hendak ke Bali atau usai berlibur di pulau Dewata, kamu bisa mencoba singgah di salah satu destinasi Banyuwangi yang tak kalah indah. Ada sejumlah tempat wisata yang bisa dinikmati di pesisir Selat Bali. Berikut 7 destinasi wisata Banyuwangi dekat Selat Bali!

Baca Juga: Destinasi Wisata di Malang, Suasana Ngangenin Bikin Gak Mau Pulang

Pantai Watudodol

Pantai Watudodol berada kurang lebih 7 km dari Pelabuhan Ketapang atau sekitar 10 menit jika ditempuh dengan kendaraan pribadi. Pantai ini berada di Dusun Bangsring, Kecamatan Wonosorejo, Banyuwangi. Pantai Watudodol berada di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo.

Dinamai Watudodol karena terdapat batu karang besar yang berada tepat di pinggir pantai. Batu karang ini berukuran panjang mirip dengan dodol. Pantai Watudodol merupakan pantai yang tidak berpasir, melainkan dipenuhi koral dan karang. Ombak di pantai ini terbilang cukup besar, sehingga pengunjung dilarang untuk berenang.

Pantai Cacalan

Pantai Cacalan berlokasi kurang lebih 6 km dari Pelabuhan Ketapang atau sekitar 12 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi. Pantai Cacalan terletak di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Pantai ini memiliki hamparan pasir hitam dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X