• Sabtu, 1 Oktober 2022

Apa Kunci Masuk Surga? Siapkan Catatan dan Segera Amalkan!

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:42 WIB
Illustrasi Apa Kunci Masuk Surga? Siapkan Catatan dan Segera Amalkan! (Tina Oktafianti)
Illustrasi Apa Kunci Masuk Surga? Siapkan Catatan dan Segera Amalkan! (Tina Oktafianti)

SEWAKTU.COM - Apa kunci masuk surga Islam menggambarkan surga dalam Al Qur’an dan Hadits Nabi Saw sebagai taman yang penuh dengan keindahan dan kenikmatan.

Dalam hadits Qudsi disebutkan bahwa surga merupakan suatu tempat bagi hamba-hamba Allah yang saleh. Suatu tempat yang kenikmatan dan keindahannya belum diketahui sebelumnya oleh manusia. Apa saja kunci masuk surga?

Rasulullah SAW bersabda,

يَقُولُ اللَّهُ تَعَالَى أَعْدَدْتُ لِعِبَادِي الصَّالِحِينَ مَا لَا عَيْنٌ رَأَتْ وَلَا أُذُنٌ سَمِعَتْ وَلَا خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بشر

"Allah SWT berfirman: 'Aku telah menyiapkan untuk hamba-hamba-Ku yang saleh sesuatu yang belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga dan tidak pernah terlintas di benak manusia untuk hamba-hamba-Ku yang saleh',” (HR Muslim).

Sedangkan neraka merupakan lawan dari surga. Jika surga disebut sebagai tempat yang indah penuh kenikmatan, maka sebaliknya neraka digambarkan sebagai tempat mengerikan dan yang penuh kesengsaraan. Simak kunci masuk surga.

Baca Juga: Peristiwa Penting di Bulan Muharram, Jangan Sampai Tidak Tahu Peristiwa Ini!

Dikutip dari kanal YouTube Santri Gayeng Gus Baha menjelaskan perihal cara meraih surga dan agar terhindar dari neraka. Gus baha mengutip perkataan Sayyidina Ali Karramallahu Wajhah: “Barangsiapa mengumpulkan enam perkara, maka berarti ia tidak meninggalkan cara meraih surga”.

Gus baha menjelaskan, orang yang melakukan enam hal ini tidak perlu lagi mencari kunci masuk surga, dan tidak perlu lagi mencari cara untuk menghindar dari neraka. Artinya sudah memenuhi kualifikasi masuk surga. Keenam hal ini merupakan kunci surga sekaligus penangkal dari neraka.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X