• Sabtu, 20 Agustus 2022

25 Polisi Kongkalikong Tutupi Kasus Ferdy Sambo, Ini Daftar Pangkat Polisi yang Terlibat

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:43 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 15 personel Polri meski masih berstatus proses pemeriksanan oleh Irsus Tim Khusus bentukan Kapolri Listyo. (Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 15 personel Polri meski masih berstatus proses pemeriksanan oleh Irsus Tim Khusus bentukan Kapolri Listyo. (Istimewa)

SEWAKTU.com -- Dalam Konfrensi Pers yang digelar Di Mabes Polri, Jend Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) Menegaskan dan mengatakan bahwa siapa pun yang terlibat dalam kasus pidana tersbut akan terus dikembangkan 4 Agustus 2022. 

Dirinya menuturkan bahwa puluhan anggota Polri yang disebut terlibat dalam penutupan kasus Brigadir J dibongkar. 

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden beberapa waktu yang lalu bahwa beliau memerintahkan pada kami untuk membuka secara transparan jujur sehingga proses penyidikan ini betul-betul bisa dipahami dan masyarakat tentunya menginginkan bahwa proses penyidikan yg kita lakukan juga betul-betul transparan". ujarnya.

Dalam proses penyidikan, pendalaman kasus terus bergulir hingga pelaksanaan penonaktifan Irjen Ferdy Sambo juga telah dilakukan.

Baca Juga: Kapolri Ngamuk, 25 Polisi yang Terlibat Kasus Ferdy Sambo Bakal Diproses

Selanjutnya pelaksanaan otopsi ulang pun juga sudah dilakukan dan masih terus diproses penangannya oleh pihak Tim Ahli Forensik, hasil otopsi kedua akan keluar dalam beberapa pekan setelah proses otopsi kedua berlangsung. 

Pihak kepolisian masih akan terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk digali keterangannya dalam kasus ini. Pada akhirnya penetapan dan penangkapan tersangka oleh Bharada E sudah dilakukan. 

Kapolri Jend Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kembali bahwa ada informasi penemuan dari pemeriksaan yang dilakukan Tim Irsus (inspektorat khusus) yang membuatnya bertindak tegas. 

"Malam ini saya akan menjelaskan beberapa informasi yg kita dapat dari pemeriksaan Tim Irsus (inspektorat khusus), karena ini juga menjadi penting bagi masyarakat yg beberapa waktu lalu mungkin menanyakan maslaah terkait dengan cctv rusak, tentunya ini juga menjadi hal-hal yg harus kita jelaskan". ujarnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:19 WIB
X