• Minggu, 25 September 2022

Cara Daftar BLT BBM Lewat HP Online, Duit Rp600 Ribu Tanpa Potongan Cair Masuk Rekening

- Kamis, 22 September 2022 | 09:01 WIB
Cara daftar BLT BBM lewat HP online. Foto/YouTube. (Foto/YouTube.)
Cara daftar BLT BBM lewat HP online. Foto/YouTube. (Foto/YouTube.)

SEWAKTU.com -- Pemerintah sudah memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM sebanyak Rp600.000. BLT BBM Rp600.000 diberikan untuk mengantisipasi naiknya harga bahan bakar minyak atau BBM.

Bagaimana cara daftar BLT BBM lewat HP online? Semua akan dijelaskan diakhir artikel ini. Buat masyarakat yang ingin dapatkan uang Rp600.000 ikuti langkah.

Sebelum menerima uang bansos, perhatikan cara daftar BLT BBM lewat HP online terbaru 2022.

Informasi lewat Instagram resmi Kementerian Sosial @kemensosri, BLT BBM ini disalurkan sebagai bantuan sosial untuk merangsang daya beli masyarakat terdampak. Simak cara daftar BLT BBM lewat HP online untuk para penerima.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Cek Bansos BLT BBM Uang Tunai Rp300 Ribu, Ikuti Langkah dan Link Download Ini

 

Untuk tahu apakah namamu telah terdaftar sebagai penerima BLT BBM, dapat cek di situs resmi Kemensos di https://cekbansos.kemensos.go.id/.

Untuk kamu yang namanya belum terdaftar, maka dapat mengajukan diri melalui fitur Usul Sanggah di situs dan atau aplikasi resmi Cek Bansos.

Pendaftaran mandiri lewat HP bisa dilakukan di Program Usul Sanggah Kemensos. Fitur ini baru dapat diakses melalui aplikasi Cek Bansos bagi masyarakat yang telah mengunduh, mendaftar, dan datanya diverifikasi.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Informasi Jalur Puncak Terkini, Begini Kondisinya

Minggu, 25 September 2022 | 13:17 WIB
X