• Selasa, 16 Agustus 2022

Browser Internet Explorer Resmi Undur Diri Setelah 27 Tahun, Intip Sejarah Internet Explorer

- Jumat, 17 Juni 2022 | 13:44 WIB
Internet Explorer tutup mulai 15 Juni, pengguna mulai dialihkan ke Edge (foto/Istimewa)
Internet Explorer tutup mulai 15 Juni, pengguna mulai dialihkan ke Edge (foto/Istimewa)

SEWAKTU.com -- Mulai kemarin Rabu, 15 Juni 2022, Microsoft secara resmi mengakhiri dukungan untuk browser lawasnya, Internet Explorer, setelah 27 tahun beroperasi.

Microsoft telah menghentikan semua dukungan untuk browser Internet Explorer, termasuk tidak ada fitur baru atau pembaruan keamanan di masa mendatang.

Bagaimana sejarah Internet Explorer setelah 27 tahun menemani sejak internet mulai hadir di kehidupan? Simak sejarah Internet Explorer dibawah ini.

Lantas, seperti apa fakta bahwa Internet Explorer secara resmi mati setelah beroperasi 27 tahun sebagai browser legendaris? Simak!

Baca Juga: Puffin Browser Download, Browser Anti Blokir Tanpa VPN dengan Sederet Fitur Unggulan Tembus Situs Terblokir

1. Digantikan oleh Microsoft Edge

Mengganti Internet Explorer dengan Microsoft Edge berbasis Chromium. Artinya, jika pengguna membuka Explorer 11, mereka akan diarahkan ke Edge sebagai browser default di sistem terbaru mereka. Pengguna PC berbasis Windows 11 tidak dapat lagi menggunakan Internet Explorer.

"Mulai 15 Juni 2022, aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Semi-Annual Line," tulis Microsoft dalam sebuah pernyataan di situs resminya.

Namun, pengumuman pensiunnya Internet Explorer tidak menutup kemungkinan bahwa browser tersebut akan tetap berfungsi di beberapa komputer atau laptop. Internet Explorer masih tersedia di Windows 7 ESU, Windows 8.1, dan semua versi Windows 10 LTSC Client, IoT, dan Server.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X