• Sabtu, 20 Agustus 2022

Wisata Bali Terpopuler, Mengenal Sejarah Tari Kecak Bali

- Jumat, 1 Juli 2022 | 23:31 WIB
Wisata Bali terpopuler, mengenal sejarah Tari Kecak Bali. (Foto/Pinterest.)
Wisata Bali terpopuler, mengenal sejarah Tari Kecak Bali. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Berikut wisata Bali terpopuler. Mengenal sejarah dan asal Tari Kecak  Budaya Indonesia sangatlah beragam jenisnya, bahkan keanekaragamannya telah terkenal sampai ke berbagai dunia. Berbicara mengenai tarian tradisional Indonesia, semuanya memiliki sejarah dan nilai luhur masing-masing. Salah satu seni tari yang dimiliki dan perlu dilestarikannya adalah Tari Kecak. Tarian ini mempunyai cerita, sejarah, hingga filosofi tarian khasnya.

Tarian tersebut berasal dari Pulau Bali yang menjadi salah satu wisata Bali terpopuler. Pulau yang terkenal akan destinasi wisata yang cukup banyak tersebut, memiliki tarian yang unik bernama Kecak. Dengan keunikan menjadikan tarian tersebut disukainya oleh beberapa masyarakat pendatang yang berminat untuk mempelajarinya.

“Cak, Cak, Cak” itulah suara khas yang biasa kamu dengar ketika melihat pertunjukan Tari Kecak Bali. Tarian Kecak ini merupakan sebuah seni drama tari yang diperankan oleh 50 sampai 150 orang penari. Simak wisata Bali terpopuler, mengenal sejarah Tari Kecak.

Baca Juga: Wisata Bali Monkey Forest Ubud, 340 Kera Ekor Panjang Hidup Disini!

Sesuai dengan namanya tari ini, terdiri dari para penari yang sebagian besar yaitu pria yang duduk bersila membentuk sebuah lingkaran. Pakaian yang dikenakannya tersebut berupa kain sarung dan kain kotak yang memiliki warna hitam putih seperti papan catur yang diikatkan melingkar ke pinggang penari.

Bagi kamu yang berwisata atau bertempat tinggal di Bali, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Tari Kecak. Tarian ini yang dipertunjukkan ketika ada acara, tamu, ataupun lainnya.

Rupanya menarik para simpatik para penonton atau pengunjung yang datang melihatnya. Namun, dibalik kepopulerannya tarian tersebut, tersimpan sebuah asal, sejarah, makna, serta beberapa properti yang digunakannya dalam tarian ini.

Untuk mengenali secara lebih lengkapnya mengenai Tarian Kecak tersebut. Mari simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga: Wisata Bali Terpopuler, Pantai Pandawa yang Terkenal dengan Keindahannya

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X